PERIODE II

Identitas Mayat yang Ditemukan di Dekat Pangkalan TNI AL Bangkalan Belum Terungkap

Media Jatim
Mayat
(Dok. Media Jatim) Petugas TNI Polri dan BPBD Bangkalan saat mengevakuasi mayat di pantai Jalan Baturubuh, Desa Tanjung Jati, Kecamatan Kamal, Bangkalan, Kamis (11/5/2023).

Bangkalan, mediajatim.com – Mayat yang ditemukan di laut dekat pangkalan TNI AL Jalan Baturubuh, Desa Tanjung Jati, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Kamis (11/5/2023) kemarin, hingga kini belum terungkap identitasnya.

Hasil visum Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamrabu Bangkalan dan pemeriksaan polisi tidak mampu mengungkap siapa dan dari mana asal mayat tersebut.

Sebagaimana diberitakan mediajatim.com pada Kamis (11/5/2023) kemarin, mayat tersebut sempat diduga nelayan asal Desa Junganyar, Kecamatan Socah, yang diinformasikan hilang di laut beberapa waktu sebelumnya.

“Kami sudah cek, dan korban bukan nelayan. Kami masih terus mendalami motif dan pelakunya,” kata Kasi Humas Polres Bangkalan IPDA Risna Wijayati, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga:  LSM Siti Jenar Dukung Warga Tolak Tagihan PNM Mekaar

Selain hasil visum dan pemeriksaan polisi, pihak keluarga nelayan yang dikabarkan hilang itu juga sudah mendatangi RSUD untuk memeriksa janazah. Tetapi mereka juga telah memastikan bahwa janazah tersebut bukan anggota keluarganya.

Kepala Dinas Perikanan Bangkalan Muhammad Zaini menyebutkan, nelayan yang dilaporkan hilang itu masih berusia sekitar 27 tahun dan kemungkinan hilang karena terserat ombak besar.

“Kemarin ada yang bilang nelayan itu terlihat di dekat Pulau Karang Jamuang, tetapi tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) belum bisa mendekati karena ombak besar,” tutupnya.(hel/faj)