WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Selesai Daftarkan Bacaleg, DPC PKB Pamekasan Target 14 Kursi

Media Jatim
PKB Pamekasan
(M. Arif/Media Jatim) Ketua DPC PKB Pamekasan Ali Wafa Subki diwawancarai awak media di Kantor KPU setempat, Sabtu (13/5/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) selesai mendaftarkan 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor KPU Pamekasan, Sabtu (13/5/2023).

45 Bacaleg PKB terdiri dari 18 perempuan dan 27 laki-laki yang tersebar di semua Daerah Pemilihan (Dapil).

Ketua DPC PKB Pamekasan Ali Wafa Subki mengaku bersyukur karena dokumen Bacaleg yang diserahkan ke KPU dinyatakan lengkap syarat sebagaimana yang telah ditentukan.

“Kami secara realistis menargetkan 14 kursi pada Pemilu 2024, tentu dengan segenap upaya maksimal dari tim pemenangan nanti,” ungkapnya kepada awak media, Sabtu (13/5/2023).

Menurutnya, target tersebut sudah melebihi kursi yang diperoleh PKB pada 2019 lalu, dan target ini bisa tercapai jika ada komitmen kuat untuk berusaha melakukan yang terbaik sejak tahapan-tahapan Pemilu dimulai.

Baca Juga:  Lukisan Kadisdikbud dan Pj Bupati Pamekasan Dinilai Kurang Mirip Wajah Aslinya

“Untuk strageti pemenangan, tentu itu rahasia, namun selama ini kami sudah melakukan pendekatan dengan masyarakat bahwa Pemilu adalah keterlibatan semuanya,” jelasnya.

Ra Ali menerangkan, partai tidak mungkin bisa bangkit tanpa dukungan semua elemen masyarakat.

Banner Iklan Media Jatim

“Melalui banom-banom, kami telah menyelenggarakan kegiatan yang edukatif seperti pengajian dan sebagainya, sehingga bisa menyamakan tujuan, dan saya rasa, para kader sudah dimodali apa yang harus diperjuangkan ketika jadi,” bebernya.

Salah satu yang menarik pada pendaftaran Bacaleg PKB yakni konvoi Vespa yang dipimpin langsung Ketua DPC bersama belasan Kader.

Baca Juga:  PKB-PPP Buka Peluang Koalisi Politik Gagasan di Pilkada Pamekasan 2024, Singgung Jas Hijau!

“Dalam pendaftaran ini, sekalian kita sosialisasi Cak Imin sebagai Capres 2024, dan beliau identik dengan dengan Vespa, dan kendaraan ini juga masih digandrungi oleh kalang milenial,” sambung Ra Ali.

Ketua KPU Pamekasan Halili berterima kasih kepada PKB yang telah melaksanakan tahapan Pemilu 2024 secara meriah.

“Dokumen persyaratan Bacaleg PKB akan diteliti terlebih dahulu, jika memang lengkap, maka tinggal verifikasi kebenaran dokumennya,” jelasnya, Sabtu (13/5/2023).

Menurut pria asal Kecamatan Pakong itu, kemeriahan PKB dalam mendaftarkan Bacalegnya bisa berdampak positif terhadap tahapan-tahapan selanjutnya.

“Semoga tahapan-tahapan selanjutnya lancar tanpa halangan,” pungkasnya.(rif/ky)