Serahkan 45 Nama Bacaleg, PPP Pamekasan Bidik 17 Kursi

Media Jatim
PPP Pamekasan
(Dok. Media Jatim) Ketua DPC PPP Wazirul Jihad menyerahkan nama Bacaleg ke KPU setempat, Minggu (14/5/2023).

Pamekasan, mediajatim.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan resmi mendaftarkan 45 nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor KPU setempat, Minggu (14/5/2023).

45 Bacaleg PPP ini tersebar di semua Daerah Pemilihan (Dapil). Terdiri dari 15 Bacaleg perempuan dan 30 laki-laki.

Dengan perincian 8 Bacaleg di Dapil I, 9 Bacaleg di Dapil II, 10 Bacaleg di Dapil III, 9 Bacaleg di Dapil IV dan 9 Bacaleg di Dapil V.

Ketua DPC PPP Pamekasan Wazirul Jihad menerangkan, partai berlambang ka’bah ini menargetkan 17 kursi, sesuai dengan nomor urut partai.

“Sebenarnya ini bukan target, tapi harapan yang akan diwujudkan dengan kerja keras bersama tim agar menjadi kenyataan pada Pemilu 2024 mendatang,” ungkapnya kepada awak media, Minggu (14/5/2023).

Baca Juga:  PPP Jember Bergolak, 16 PAC Gugat Hasil Muscab

PPP, kata Ra Wazir, tidak hanya akan berusaha sekuat mungkin untuk mempertahankan kursi yang ada, namun juga akan menambah kursi sesuai dengan komitmen partai, apalagi, PPP adalah partai yang memiliki pengurus hingga ranting.

“100 persen incumbent maju di 2024 nanti, dan semoga semua calon bisa tembus di parlemen nanti, sehingga bisa memberikan sumbangsih bagi kemajuan Pamekasan,” jelasnya.

Ketua Koloman Pojok Surau (KPS) tersebut juga menegaskan, semua kehendak milik Allah Swt., sedangkan manusia hanya mampu berusaha semaksimal mungkin agar setiap keinginan positif bisa terwujud berkat usaha bersama.

Baca Juga:  Didukung 25 DPC, Bayu Airlangga Berpeluang Kuat Pimpin Partai Demokrat Jatim

“Tentunya kami akan memaksimalkan SDM dari tingkat ranting hingga DPC agar bisa bahu-membahu untuk mewujudkan 17 kursi sebagaimana target kami nanti, dan ini sudah mulai lebih disolidkan dari sekarang,” katanya.

Ketua KPU Pamekasan Halili menerangkan bahwa hari ini terakhir pendaftaran Bacaleg 2024.

Dia berterima kasih kepada semua partai termasuk PPP yang terus berkoordinasi.

Dia berharap pelaksanaan tahapan-tahapan selanjutnya bisa berjalan sebagaimana mestinya. “Semoga tetap dalam kondisi aman dan lancar,” pungkasnya.(rif/ky)