SMAN 2 Sumenep Gelar Wisuda ke-XXIX, Kepala Sekolah Minta 364 Lulusan Lanjut ke Perguruan Tinggi

Media Jatim
SMAN 2 Sumenep
(Dok. Media Jatim) Prosesi Wisuda ke-XXIX SMAN 2 Sumenep di Gedung Korpri, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Rabu (17/5/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Sumenep melaksanakan Wisuda ke-XXIX di Gedung Korpri, Desa Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Rabu (17/5/2023).

Kepala SMAN 2 Sumenep Sukarman mengatakan, ada 364 pelajar yang telah resmi diwisuda.

Ratusan pelajar tersebut, kata Sukarman, terdiri dari 171 siswa jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), 146 siswa dari jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan 47 siswa jurusan Bahasa.

“Saya benar-benar bangga ratusan anak didik dari semua jurusan ini menyelesaikan program belajarnya di SMAN 2 Sumenep,” ungkapnya, Rabu (17/5/2023).

Baca Juga:  SDN Pangarangan 3 Gelar Pisah Kenang, Kepala Sekolah Harap 52 Lulusan Semangat Capai Cita-Cita

Sukarman berharap, 364 siswa yang diwisuda tersebut bisa melanjutkan studinya ke perguruan tinggi, sekaligus juga mampu menjadi alumni yang bermanfaat terhadap kemajuan negara.

“Semoga seluruh anak didik kami ini bisa menebar kebaikan dan bermanfaat bagi kemajuan bangsa, khususnya, di Kabupaten Sumenep,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Sumenep Budi Sulistyo menitipkan pesan kepada seluruh lulusan SMAN 2 Sumenep.

Kata Budi, seluruh lulusan SMAN 2 Sumenep harus selalu menanamkan nilai-nilai pendidikan di tengah kemajuan zaman.

“Kemajuan zaman dan perkembangan teknologi ini harus bersanding dengan nilai-nilai pendidikan,” pungkasnya.(mj12/faj)