Pemkab Sumenep Lepas 686 CJH Kloter 7-8, Nyai Eva Ingatkan Para Jemaah untuk Senantiasa Taat Peraturan

Media Jatim
Jemaah Haji Sumenep
(Dok. Media Jatim) Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah melepas pemberangkatan 686 CJH di GOR Ahmad Yani, Kamis (25/5/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah melepas pemberangkatan 686 Calon Jemaah Haji (CJH) di Gelanggang Olahraga (GOR) Ahmad Yani, Kamis (25/5/2023).

Sebelum melepas 686 CJH untuk kelompok terbang (Kloter) 7 dan 8 tersebut Nyai Eva menekankan agar mereka senantiasa mematuhi peraturan pemerintah Arab Saudi.

“Jangan sampai mengambil keputusan sendiri-sendiri, jemaah haji harus menjaga nama baik daerah dan negara dengan mematuhi aturan,” ungkapnya.

Selain itu, Nyai Eva juga menyarankan agar setiap jemaah senantiasa menjaga badan tetap bugar selama di perjalanan hingga sampai di tanah suci.

Baca Juga:  Diterima Program Magang PCINU Jepang, Pemuda Pamekasan Ini Akan Belajar Pertanian di Negeri Sakura

“Lakukan sesuatu yang tidak menguras energi dan stamina, ini demi menjaga kondisi kesehatan dan mental saat menjalani kewajiban di tanah suci nanti,” sarannya.

Nyai Eva berharap, para jemaah juga bisa khusyuk melaksanakan ibadah haji sehingga saat pulang nanti dari tanah suci bisa menambah kebaikan bagi hidup dan lingkungan sekitarnya.

Untuk diketahui, pada Kloter 7 ada 445 orang, sedangkan 241 lainnya berada di kloter 8.(mj12/ky)