Moh. Imran Resmi Jadi Pengganti Almarhum Agus Rahman Budihartono di DPRD Sumenep

Media Jatim
DPRD Sumenep
(Dok. Humas DPRD Sumenep) Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir menyerahkan berkas pelantikan Penggantian Antarwaktu (PAW) pada Moh. Imran di Graha Paripurna kantor DPRD setempat, Senin (5/6/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep melakukan Penggantian Antarwaktu (PAW) terhadap almarhum Agus Rahman Budihartono dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Posisi almarhum Agus Rahman Budihartono di DPRD Sumenep digantikan oleh Moh. Imran dari partai yang sama. Pelantikan Moh. Imran digelar di Graha Paripurna kantor DPRD setempat, Senin (5/6/2023).

Pada pelaksanaan PAW yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sumenep Abdul Hamid Ali Munir ini, dihadiri langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, serta dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat.

Baca Juga:  102 Kepala SD dan SMP di Sampang Dilantik, Kadisdik: Buatlah Terobosan Baru! 

Wakil Ketua DPRD Sumenep Indra Wahyudi mengatakan, PAW ini dilakukan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan.

“Karena terdapat satu anggota kami, Agus Rahman Budiharto dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang meninggal dunia, sehingga harus diganti,” ungkapnya, Senin (5/6/2023).

Moh. Imran, kata Indra, memang menempati posisi nomor dua dalam perolehan suara setelah almarhum Agus Rahman Budihartono.

Lebih lanjut Indra mengatakan, penempatan posisi Imran tetap di Daerah Pemilihan (Dapil) IV.

“Barusan kami juga sempat bincang-bincang dengan Ketua Fraksi PAN Faisal Muhlis bahwa terkait penempatannya di DPRD Sumenep tetap di Komisi III,” jelasnya.

Baca Juga:  DPRD Sumenep: NasDem, Hanura dan PKS Akur

Pihaknya berharap, atas dilantiknya Moh. Imran sebagai anggota DPRD Sumenep sisa masa jabatan 2019-2024 dapat mengemban tugas dengan sebaik mungkin.(fa/faj)