Pemulung di Surabaya Temukan Plastik Kresek Berisi Potongan Tubuh Manusia

Media Jatim
Tubuh
(Dok. Media Jatim) Warga mengerubungi lokasi penemuan potongan tubuh manusia di Kawasan Atlantis Land-Kenjeran Park, Jalan Sukolilo, Surabaya, Senin (12/6/2023).

Surabaya, mediajatim.com — Warga di kawasan Atlantis Land-Kenjeran Park, Jalan Sukolilo, Surabaya, dihebohkan dengan penemuan potongan tubuh manusia yang diduga korban mutilasi, Senin (12/6/2023) kemarin.

Pantauan mediajatim.com, potongan tubuh manusia ini pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung bernama Sukahar.

Saat itu dia sedang bekerja, tiba-tiba menemukan plastik kresek berwarna hijau. Saat diperiksa, ternyata plastik tersebut berisi potongan tubuh manusia.

Sukahar mengatakan, plastik yang dibuat bungkus potongan tubuh manusia tersebut berlapis-lapis. Plastik luarnya berwarna hijau, kemudian di dalamnya terdapat plastik lagi berwarna putih dan hitam.

Baca Juga:  SD Juara Surabaya Sukses Sabet Juara 3 ACIPRAJA se- Jawa Timur

“Saya kaget, awalnya dikira anjing ternyata potongan tubuh manusia. Kondisinya juga sudah bau,” ungkapnya, Senin (12/6/2023).

Setelah itu, lanjut Sukahar, dirinya kemudian melaporkan temuannya tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya dan pihak kepolisian. Beberapa waktu kemudian, para petugas tiba di lokasi penemuan.

Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKP Arief Ryzki Wicaksana menyampaikan, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih mendalam terkait kasus tersebut.

“Sementara kami telah menghubungi Kasatreskrim Polresta Sidoarjo, karena diduga ada kaitannya dengan penemuan jenazah waktu lalu,” ungkapnya, Senin (12/6/2023)

Baca Juga:  Bangun Rumah Sakit Bhayangkara, Kapolres Pamekasan: Warga Tak Perlu Berobat ke Surabaya Lagi! 

Karena sebelumnya, terang Arief, warga Sidoarjo juga telah menemukan mayat tidak utuh terbungkus plastik di selokan pos polisi dekat flyover Desa Trosobo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (10/6/2023) kemarin.

“Mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki, Polresta Sidoarjo telah membawanya ke Rumah Sakit Pusdik Bhayangkara Porong untuk dilakukan autopsi dan identifikasi,” jelasnya.

Sementara hasil identifikasi potongan tubuh manusia yang di Surabaya, pihaknya meminta masyarakat agar bersabar dan menunggu hasil penyelidikan lebih lanjutan terkait siapa pelakunya dan apa motifnya.(fa/faj)