Ratusan Warga Sumenep Gelar Rokat Jhelen, Berdoa Bersama Agar Pemkab Perbaiki Jalan Rusak

Media Jatim
Jalan Rusak
(Dok. Media Jatim) Ratusan masyarakat dari dua kecamatan di Kabupaten Sumenep melakukan Rokat Jhelen di Bukit Mentari, Desa Gapura Tengah, Rabu (14/6/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Ratusan masyarakat bersama para kiai di Kecamatan Gapura dan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep menggelar Rokat Jhelen di Bukit Mentari, Desa  Gapura Tengah, Rabu (14/6/2023).

Penanggung Jawab Rokat Jhelen K. Supandi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk melakukan doa bersama agar dimudahkan oleh Allah Swt. dalam mengawal perbaikan jalan.

“Kami rasa, perlu mengetuk pintu langit supaya yang berada di bumi tergerak hatinya untuk segera memperbaiki jalan rusak parah,” jelasnya, Rabu (14/6/2023).

Menurut K. Supandi, jalan rusak parah yang menghubungkan Kecamatan Gapura dan Batang-Batang itu, merupakan jalur kabupaten dan akses utama warga dalam beraktivitas setiap hari.

Baca Juga:  Layar GP Ansor Pragaan Terkembang, Siap Berlayar Menuju Era Keemasan

“Jalan di sana menjadi akses anak-anak kami menuju sekolahnya, baik yang formal atau non-formal,” terangnya.

Lebih lanjut K. Supandi menuturkan, di jalan yang mengalami rusak parah tersebut, banyak masyarakat yang telah menjadi korban.

“Dari saking seringnya memakan korban, masyarakat sampai swadaya sendiri membeli material untuk memperbaiki jalan,” imbuhnya.

Pihaknya menambahkan, sekitar 800-an lebih masyarakat berkumpul dalam kegiatan Rokat Jhelen.

“Kami semua menuntut agar Pemerintah Sumenep dapat menganggarkan untuk perbaikan jalan di Desa Gapura Tengah hingga Desa Tamidung melalui APBD Perubahan 2023,” pungkasnya.(fa/faj)