Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Pria yang Loncat dari Jembatan Suramadu

Media Jatim
Jasad
(Dok. Media Jatim) Proses evakuasi jasad T, pria yang loncat dari Jembatan Suramadu di depan istrinya oleh Tim SAR Gabungan, Jumat (23/6/2023) pukul 06.30 WIB.

Surabaya, mediajatim.com — Jasad pria berinisial T (28) yang meloncat dari Jembatan Suramadu pada Rabu (21/6/2023) kemarin, ditemukan oleh Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) gabungan, Jumat (23/6/2023) pukul 06.29 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya M Hariyadi menyampaikan, jasad T dievakuasi oleh Tim SAR gabungan dari koordinat 7°11′13.625” S 112° 42′24.522” E, berjarak 4.11 kilometer dari lokasi kejadian awal.

“Kondisi jasad T sudah membengkak dan terdapat bercak putih di badannya,” ungkapnya, Jumat (23/6/2023).

Usai dievakuasi, kata Hariyadi, jasad T dibawa ke RS PHC Surabaya untuk penanganan lebih lanjut sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

Baca Juga:  Bakal Mendarat di Jepang, Bupati Baddrut Uji Gagasan Desa Tematik

“Jasad T mengenakan kaos hitam dan celana jeans abu-abu, sama seperti yang ia pakai saat nekat terjun dari Jembatan Suramadu,” ulasnya.

Hariyadi menambahkan, tim yang yang terlibat dalam proses pencarian jasad T tersebut, yaitu RIB 06 Basarnas dan Tim SAR gabungan dari Polair Surabaya, Polair Bangkalan, BPBD Bangkalan, serta FKPAI.

Selama proses pencarian, terang Hariyadi, Tim SAR gabungan ini melakukan penyisiran di sisi barat dan timur Jembatan Suramadu, dari arah pesisir Pantai Kenjeran ke arah Bangkalan.

“Tidak hanya melakukan pencarian di perairan, Tim SAR gabungan juga melakukan penyisiran di darat, yakni pesisir Kenjeran Surabaya oleh BPBD dan Satpol PP juga pesisir Bangkalan oleh Lantamal Batuporon,” tambahnya.

Baca Juga:  Warga Pakong Pamekasan Keluhkan Biaya Pembuatan 2 Sertifikat Tanah Rp400 Ribu

Upaya pencarian, ujar Hariyadi, juga bekerja sama dengan Vessel Traffic Service (VTS) Surabaya. Pihak VTS membantu mengumumkan kejadian aksi yang diduga bunuh diri itu pada kapal-kapal yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

“Supaya para awak kapal menghubungi tim jika ada yang menemukan dan melihat jasad T,” tutupnya.(hel/faj)