WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

65 Anak Isi Hari Libur Sekolah dengan Ikut Khitan Massal Pegadaian Syariah Sumenep

Media Jatim
Khitan
(Joni Suhartono/Media Jatim) Kepala Pegadaian Syariah Sumenep Sutikno tengah menemani salah satu anak yang dikhitan di kantornya, Selasa (27/6/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Pegadaian Syariah Sumenep menggelar khitanan massal di kantornya, Desa Pabian, Kecamatan Kota, Selasa (27/6/2023).

Pantauan mediajatim.com, pada kegiatan tersebut, ada 65 anak yang ikut khitan massal. Saat proses khitan berlangsung, mereka semua ditangani penuh oleh tim medis Puskesmas Pamolokan.

Kepala Pegadaian Syariah Sumenep Sutikno mengatakan, dilaksanakannya kegiatan tersebut ditujukan untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat.

“Persiapannya mulai tiga hari yang lalu. Alhamdulilah karena berbarengan dengan liburan sekolah, yang mendaftar bisa sampai 65 anak,” ungkapnya, Selasa (27/6/2023).

Harapannya, kata Sutikno, saat masuk sekolah nanti, anak-anak yang ikut khitan massal ini sudah sembuh.

Banner Iklan Media Jatim

Selain itu, Sutikno juga berharap, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun. Karena program seperti ini sangat efektif mengenalkan Pegadaian Syariah Sumenep kepada masyarakat dan anak-anak.

Baca Juga:  Khofifah Indar Parawansa Ajak Kader Muslimat NU Sumenep Tekan Angka Stunting

“Semoga kegiatan ini bisa dikenang oleh anak-anak saat mereka dewasa, bahwa mereka dulu dikhitan di Pegadaian Syariah Sumenep,” jelasnya.

Bahkan, lanjut Sutikno, Pegadaian Syariah Sumenep juga memberikan hadian kepada anak-anak yang ikut khitan massal berupa sarung bermotif Pegadaian Syariah.

Deputi Bisnis Area Pamekasan Pegadaian Syariah Moh. Choyin berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan ke depan.

“Sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, kita harus selalu memposisikan diri sebagai teman masyarakat,” ujarnya, Selasa (27/6/2023).

Khitanan massal yang digelar oleh Pegadaian Syariah Sumenep ini turut dihadiri oleh berbagai pihak, mulai dari tokoh agama setempat, Polsek Kota, Kepala BRI Sumenep, Deputi Bisnis Area Pamekasan hingga Tim Medis Puskesmas Pamolokan.(mj12/faj)