Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Datangi IAIN Madura, Imigrasi Pamekasan Beri Layanan Eazy Passport untuk Dosen

Media Jatim
Imigrasi
(Dok. Media Jatim) Petugas Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan saat melayani pembuatan paspor dosen IAIN Madura pada 14 Juli 2023 lalu.

Pamekasan, mediajatim.com — Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, termasuk pelayanan dalam membuat paspor.

Banner Iklan Media Jatim

Terakhir, Imigrasi Pamekasan melaksanakan pelayanan Eazy Passport bagi 35 dosen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura pada 14 Juli 2023 lalu.

Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikkim) Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan Harsya Wardhana Soebagjo menjelaskan, pelayanan tersebut memang ditujukan untuk lembaga, termasuk di bidang pendidikan.

“Enaknya pelayanan ini tidak harus mengantre di kantor Imigrasi, sebab Imigrasi malah datang ke lokasi,” ungkapnya, Rabu (26/7/2023).

Seperti yang dilaksanakan di IAIN Madura, kata Harsya, para dosen yang kebetulan sering mempunyai kesibukan atau kegiatan di luar negeri bisa membuat paspor melalui Eazy Passport tersebut.

“Bagi dosen yang mau membuat paspor hanya cukup menyiapkan e-KTP, kartu keluarga (KK), buku nikah, akta kelahiran atau ijazah, lalu akan diproses secara cepat,” paparnya.

Menurut Harsya, pelayanan ini sangat bermanfaat bagi para pekerja atau kelompok tertentu yang mempunyai aktivitas cukup padat.

Baca Juga:  Selain Paripurnakan Pansus Penyusun Tatib, DPRD Sumenep Juga Umumkan Capim Definitif

“Dosen kan setiap hari ngajar, kalau sudah menggunakan layanan, maka hanya butuh waktu sebentar, namun sebelumnya memang harus mengajukan melalui kelembagaan, tidak boleh perseorangan,” ucapnya.

Harsya berharap masyarakat luas bisa memanfaatkan pelayanan Eazy Passport secara maksimal, agar bisa mencoba pengalaman membuat paspor lebih mudah dan cepat.(rif/faj)