WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Masuk Museum Keraton Sumenep Gratis untuk Pelajar dan Pengajar Asalkan Berseragam

Media Jatim
Museum Sumenep
(Ahmad Daifi Al Farrozi/Media Jatim) Museum Keraton Sumenep, Rabu (26/7/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggratiskan biaya masuk Museum Keraton untuk pelajar dan pengajar sejak 1 Juni 2023.

Penggratisan ini berlaku untuk semua jenjang pelajar dan pengajar di Kabupaten Sumenep.

“Pelajar dan pengajar bisa masuk gratis ke Museum Keraton, dengan syarat menggunakan seragam,” terang pelaksana tugas (Plt) Kepala Museum Keraton Sumenep Herman Suryansah, Rabu (26/7/2023).

Kebijakan ini, lanjut Herman, ditetapkan oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo dengan tujuan mendorong pelajar datang untuk belajar dan melihat peninggalan para leluhur.

Banner Iklan Media Jatim

Berdasarkan pantauan mediajatim.com, meskipun sudah ada penggratisan tiket untuk pelajar, Museum Keraton tampak sepi pengunjung, Rabu (26/7/2023) sekitar pukul 12.00 WIB.

Baca Juga:  Guru MTs Negeri 1 Pamekasan Raih Juara IV dalam Lomba Menulis Puisi Tingkat Nasional

Pengunjung dari kalangan pelajar dan pengajar ini, kata Herman, tengah disibukkan aktivitasnya masing-masing.

“Namun di bulan Agustus depan, Sumenep akan kedatangan satu kapal pesiar dari luar negeri, maka sudah pasti Museum Keraton akan kebanjiran pengunjung,” imbuhnya.

Herman berharap, Museum Keraton Sumenep ini bisa mengedukasi masyarakat sehingga termotivasi untuk melestarikan dan mengambil pelajaran atas sejarah yang termaktub dalam peninggalan leluhur di dalam museum.(mj17/ky)