WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Sidak Pangkalan LPG 3 Kilogram, Pemkab Probolinggo Klaim Stok Aman hingga Akhir Tahun

Media Jatim
LPG
(Fathol Arifin/Media Jatim) Pemerintah Kabupaten Probolinggo datangi pangkalan LPG 3 kilogram, Jumat (28/7/2023).

Probolinggo, mediajatim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melakukan sidak ke sejumlah resto dan pangkalan LPG tiga kilogram, Jumat (28/7/2023).

Sidak ke sejumlah resto dan pangkalan LPG itu dilakukan, karena beberapa waktu sebelumnya, banyak masyarakat yang mengeluhkan kelangkaan gas melon di Kabupaten Probolinggo.

Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Probolinggo Jurianto mengatakan, dari hasil sidak, ternyata stok LPG tiga kilogram yang disubsidi pemerintah itu masih aman.

Selain memastikan langsung di pangkalan, kata Jurianto, pihak pemerintah juga telah menggali informasi ke Pertamina soal kuota LPG tiga kilogram untuk Kabupaten Probolinggo.

Banner Iklan Media Jatim

“Secara kuota, LPG tiga kilogram di Kabupaten Probolinggo sampai Juni atau Juli akhir baru terserap 46 persen dari total kuota. Sehingga stok LPG aman sampai akhir tahun,” jelasnya, Jumat (28/7/2023).

Baca Juga:  Pemprov Jatim Bangun Monumen Reog di Ponorogo, Gubernur: Akan Menjadi Patung Tertinggi se-Indonesia

Meski secara kuota aman, lanjut Jurianto, Pemkab Probolinggo tetap meminta tambahan LPG melon sebanyak 35 ribu tabung kepada Pertamina.

“Selain itu, kami meminta pendistribusian LPG tiga kilogram untuk daerah-daerah yang mengalami kelangkaan agar dipercepat,” tuturnya.

Penambahan kuota sebanyak 35 ribu tabung itu, ucap Jurianto, kabarnya akan didistribusikan mulai besok.

“Dari hasil sidak kemarin, kesimpulannya, stok LPG ini sangat aman. Sehingga kami berharap masyarakat tidak perlu panik,” pungkasnya.(mj18/faj)