MSFC DISPLAY WEB

Sempat Turunkan Pemain Asing di Semifinal, PBV Ayunda Juarai Trunojoyo Cup 2023 Pamekasan dengan Pemain Lokal

Media Jatim
PBV Ayunda Pamekasan
(M. Arif/Media Jatim) Para pemain PBV Ayunda usai juarai Turnamen Voli Trunojoyo Cup 2023, Senin (21/8/2023).

Pamekasan, mediajatim.com – Final Turnamen Bola Voli Trunojoyo Cup 2023 Pamekasan mempertemukan PBV. Ayunda Desa Sopa’ah, Kecamatan Pademawu dengan PBV. Aktivitas Remaja Idaman Bulangan Barat (Aribulba), Kecamatan Pegantenan, Senin (21/8/2023).

Pertandingan yang dilaksanakan di lapangan Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu tersebut, dimenangkan PBV. Ayunda dengan tiga kali kemenangan.

Owner PBV. Ayunda Bambang Budianto mengaku bersyukur sebab timnya mampu memberikan yang terbaik dan bisa mengamankan gelar juara Turnamen Trunojoyo Cup 2023 Pamekasan.

“Kami sengaja menurunkan pemain terbaik lokal dan nasional, agar bisa bermain dengan indah di turnamen ini dan mampu menghibur masyarakat Pamekasan,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Senin (21/8/2023).

Ditanya mengenai pemain asing yang tidak diturunkan–yang sempat diturunkan di semi final ialah Ferreira Perotto–Bambang mengaku sengaja tidak menurunkannya sebab yakin dan memprediksi timnya akan menjadi juara satu.

Baca Juga:  596 Orang di Pamekasan Akan Berebut 65 Kursi PPK Pemilu 2024

“Makanya kami tidak menurunkan pemain asing, cukup di semifinal saja kemarin,” jelasnya.

Banner Iklan Media Jatim

Bambang mengatakan, sebelum bertanding, pihaknya mengarantina para pemain agar bisa beristirahat dan latihan yang cukup serta mengonsumsi makanan yang disarankan untuk kebugaran tubuh.

“Intinya, kami selalu mengedepankan kekompakan tim, sehingga jika sedang merasa kondisi tidak oke, maka bisa saling support satu pemain dengan lainnya, bukannya saling menyalahkan,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan Kusairi berterima kasih sebab masyarakat telah begitu antusias berpartisipasi dalam mengikuti event turnamen tersebut.

Baca Juga:  Politik dan Isu Kemiskinan di Pamekasan

“Melalui event itu bisa menjadi jembatan bagi masyarakat yang ingin melanjutkan cita-citanya di bidang olahraga dan bisa serius mengikuti turnamen itu, sehingga, peluang untuk menjadi pemain nasional terbuka lebar,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Senin (21/8/2022).

Mengenai keberadaan pemain asing yang diturunkan PBV. Ayunda, mantan Kasatpol PP Pamekasan itu mengatakan, hal itu bukti bahwa Kota Gerbang Salam kondusif menerima semua pemain dari mana pun.

“Terkait prosedur mendatangkan pemain asing, memang harus berkoordinasi dan meminta izin dari Imigrasi Pamekasan, Insyaallah sudah kita penuhi. Maka harus sesuai prosedur,” pungkasnya.(rif/ky)