MSFC DISPLAY WEB

Gubernur Khofifah Singgung Jual Beli Seragam di Pamekasan: Terus Semangat Kepala Sekolah!

Media Jatim
Khofifah ke Pamekasan
(Fitria M/Media Jatim) Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyapa ASN di Bakorwil IV Pamekasan, Rabu (23/8/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Kabupaten Pamekasan, Rabu (23/8/2023).

Salah satu rangkaian kegiatan kunjungan orang nomor satu di Jatim itu ialah menyapa ASN se-wilayah kerja Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) IV Pamekasan.

Berdasarkan sumber mediajatim.com, ASN yang hadir kurang lebih 560 orang dari organisasi perangkat daerah (OPD) wilayah kerja Bakorwil IV Pamekasan yang meliputi Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Gresik, Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

Selain itu juga hadir ASN dari instansi pendidikan tingkat SMA dan UPT perwakilan Provinsi Jawa Timur yang ada di Madura.

Baca Juga:  Peduli Pendidikan, FALYASBIR Berikan Smartphone untuk Lembaga Pendidikan Yayasan As-Syahidul Kabir

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah Indar Parawansa menyinggung persoalan jual beli seragam sekolah yang disorot publik akhir-akhir ini.

Banner Iklan Media Jatim

“Terus semangat para kepala sekolah, jangan sampai turun semangatnya hanya karena koperasi sekolah yang menjual seragam viral di mana-mana,” terang Khofifah.

Namun, Khofifah sekaligus menegaskan bahwa menjual seragam sekolah oleh sekolah adalah perkara yang tidak dibolehkan.

“Sementara sekolah jangan menjual seragam dulu,” perintahnya.

Kegiatan SAPA ASN ini juga untuk mengevaluasi dan membina peningkatan kapasitas dan kinerja ASN di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Khofifah meminta para ASN untuk memperbaiki kinerjanya. “Yang belum baik diperbaiki, dan yang sudah baik ditingkatkan meskipun Take Home Pay (THP) sama tapi niatkan untuk menyejahterakan masyarakat Jawa Timur, dan jadikan sebagai pintu masuk amal jariah,” pungkasnya.(mj15/ky)