PERIODE II

Imbang Lawan Bhayangkara FC, Madura United Tetap Bercokol di Puncak Klasemen

Media Jatim
Madura United
(Dok. Madura United) Pelatih Madura United Mauricio Souza memberikan instruksi saat timnya diimbangi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (25/8/2023).

Bangkalan, mediajatim.com — Madura United ditahan imbang tanpa gol kala menjamu Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023-2024, Jumat (25/8/2023).

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) tersebut, Laskar Sape Kerrap mengalami kesulitan menumbangkan The Guardians.

Kesulitan tersebut diakui pelatih Madura United Mauricio Souza. Dia mengatakan, rapatnya barisan pertahanan Bhayangkara FC dan kecermatan mereka dalam melakukan serangan membuat timnya kesulitan.

“Kami tidak bisa mengkondisikan pertandingan sebagaimana pertadingan sebelumnya, tapi kami fighting, kami ada kemauan, kami juga sudah berjuang,” bebernya dalam postmatch press conference, Jumat (25/8/2023).

Baca Juga:  GP Ansor Sumenep Tolak FDS, Banser Siap Mengawal

Dalam pertandingan tersebut, lanjut pelatih asal Brasil itu, dirinya telah mengerahkan segala upaya untuk memetik poin penuh, namun, masih belum mendapatkan peluang.

“Hari ini kami sudah mencoba semua, mengganti cara bermain, menggunakan banyak pemain di depan, sepanjang pertandingan kami mencari cara untuk menang,” tambahnya.

Meski imbang 0-0 bukan hasil yang diinginkan, Mauricio menganggap hasil tersebut cukup adil melihat upaya yang dilakukan oleh Bhayangkara FC di atas lapangan.

Sementara pelatih The Guardian Emral Abus sangat bersyukur atas hasil imbang yang didapat anak asuhnya.

Baca Juga:  Kasus Kades Pesisir, Oknum Wartawan Laporkan Balik Bupati Lira Situbondo

“Kami ke sini dengan target membawa poin, baik satu atau tiga. Alhamdulillah kita diberi oleh Yang Maha Kuasa poin satu, dan kami bersyukur,” ungkapnya usai pertandingan.

Atas hasil tersebut Madura United masih bercokol di puncak klasemen dengan 20 poin, dan Bhayangkara FC tidak beranjak dari posisi 17 dengan koleksi lima poin.(ak/ky)