Kepala Diskopindag Sampang Tepis Tudingan Bakal Pakai Cara Kejam untuk Relokasi Pasar Srimangunan

Media Jatim
Diskopindag
(M. Arif/Media Jatim) Foto Kepala Diskopindag Sampang Chairijah diusung peserta aksi di depan Pendopo Trunojoyo, Kamis (25/8/2023).

Sampang, mediajatim.com — Ratusan pedagang Pasar Srimangunan Sampang menggeruduk Kantor Pemkab setempat, Kamis (24/8/2023).

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Korlap Aksi Moh. Iksan Budiono menjelaskan bahwa aksi tersebut bentuk respon dari pernyataan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Sampang Chairijah saat menemui pedagang.

“Kepala Diskopindag itu pernah mengatakan ‘jangan salahkan pemerintah jika bertindak kejam’, dan ini bentuk reaksi kami,” ungkapnya kepada awak media, Kamis (24/8/2023).

Iksan menyebut bahwa aksi demonstrasi pedagang merupakan cara untuk meredam pernyataan Kepala Diskopindag yang katanya mau pakai cara kejam untuk merelokasi pasar.

“Sebelum ada eksekusi relokasi pedagang Pasar Srimangunan, kami mendatangi Bupati Sampang Slamet Junaidi untuk meminta keadilan, dan alhamdulillah akhirnya diputuskan untuk ditunda,” jelasnya.

Kepala Diskopindag Sampang Chairijah menepis tudingan pedagang yang mengatakan bahwa dirinya akan bertindak kejam terkait relokasi pedagang Pasar Srimangunan.

“Kami akan bertindak tegas, bukan kejam, selalu dipelintir saja,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Jumat (25/8/2023).

Chairijah mengaku sama sekali tidak ada niatan untuk menyakiti para pedagang yang akan direlokasi. “Saya tidak pernah membuat pernyataan akan bertindak kejam,” pungkasnya.(rif/faj)