Terungkap! Pembuang Janin di Toilet IGD RSUD Sampang Ternyata Remaja 19 Tahun

Media Jatim
Janin
(Dok. Media Jatim) Satreskrim Polres Sampang saat melakukan olah TKP di RSUD dr. Mohammad Zyn, Selasa (29/8/2023).

Sampang, mediajatim.com — Polres Sampang berhasil mengungkap identitas pelaku pembuangan janin di toilet IGD RSUD dr. Mohammad Zyn, Kamis (31/8/2023).

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Pelaku pembuangan janin tersebut tidak lain adalah ibunya sendiri, salah seorang warga Kecamatan Sampang AF yang masih berusia 19 tahun.

Humas Polres Sampang Ipda Sujianto menjelaskan, janin yang dibuang tersebut diduga hasil hubungan di luar nikah dengan kekasihnya berinisial FN.

“AF datang ke IGD RSUD Sampang untuk berobat sebab mengeluh sakit perut,” ungkapnya, Kamis (31/8/3023).

Baca Juga:  Pernyataan Saksi Korban Pencabulan di Sampang Dianggap Melenceng, Keluarga Terdakwa Sebut Suka Sama Suka

Sujianto menuturkan, AF ditemani nenek dan bibinya saat mendatangi RSUD Sampang sekitar pukul 03.30 WIB pada Selasa (29/8/2023) kemarin.

Tiba di IGD RSUD Sampang, kata Sujianto, AF bukan langsung menuju dokter, melainkan langsung ke toilet. “AF melahirkan janin itu seorang diri di toilet, tanpa sepengetahuan dan bantuan keluarga atau tenaga medis,” ucapnya.

Saat janinnya sudah lahir, terang Sujianto, AF bukan memberitahukan kepada pihak RSUD atau keluarganya. Dia malah meninggalkan janin dalam kondisi meninggal tersebut dengan menyembunyikannya di belakang kloset toilet IGD, kemudian langsung pulang usai berobat.

Baca Juga:  Nyaleg untuk Kedua Kali, Willy Aditya Dinilai Tak Berkontribusi untuk Madura

Sementara itu, Humas RSUD dr. Mohammad Zyn Sampang Wiwin Yuli Triyana menjelaskan bahwa pelaku pembuang janin AF sudah pulang dari rumah sakit.

“Sebelumnya memang berada di sini untuk menjalani kuret kandungan, namun orangnya sudah pulang,” pungkasnya.(rif/faj)