Kisah Sukses Penyanyi Dangdut Halili, Berawal Iseng Cover Lagu di TikTok hingga Juara Karaoke se-Madura

Media Jatim
Halili
(Dok. Media Jatim) Penyanyi Dangdut M Halili Anwar asal Dusun Karang Sambih, Desa Batukarang, Kecamatan Camplong, Sampang Madura.

Bangkalan, mediajatim.com — M Halili Anwar tiba-tiba viral di jagat maya karena aksinya meng-cover lagu Raja Dangdut Rhoma Irama di akun TikTok-nya @jibril_069.

Video-video unggahan Halili mendapat sambutan positif dari warganet. Mereka banyak yang terkesan dengan suara emas pria asal Dusun Karang Sambih, Desa Batukarang, Kecamatan Camplong, Sampang Madura ini.

Penyanyi TikTok yang kini populer dengan nama Putra Zedana ini mengaku memang pengagum berat Rhoma Irama.

“Saya sejak SD sudah mengidolakan Rhoma Irama, kemudian iseng upload di akun TikTok saat karaoke,” ungkapnya, Rabu (13/9/2023).

Baca Juga:  KPU Kota Blitar Tetapkan DPT Pemilu 2024 Sebanyak 119.087 Orang

Nama Halili kian melambung saat dirinya berhasil memenangkan kompetisi karaoke dangdut se-Madura Agustus 2023 lalu.

“Sejak saat itu saya semakin konsisten mengunggah konten-konten karaoke di TikTok,” ujarnya.

Popularitasnya di TikTok, membuat Halili banjir job menyanyi di acara-acara live dangdut di banyak daerah.

“Saya pernah mengisi di Bangkalan, Surabaya, Lamongan, bahkan besok saya diminta tampil di Solo, Jawa Tengah,” paparnya.

Halili mengaku tidak menyangka bisa terkenal dan sukses menjadi penyanyi dangdut seperti saat ini.

“Karena dulu saya hanya pekerja serabutan yang sebulan hanya bisa mengumpulkan uang Rp1.200.000 untuk nafkah anak dan istri,” tuturnya.

Baca Juga:  Dugaan Uang Pelicin Izin Industri Rokok Tembus Rp50 Juta di Disperindag Pamekasan, Pengusaha Siap Buka Bukti!

Namun saat ini, kehidupan Halili benar-benar berubah. Betapa tidak, setiap kali manggung, dia kini bisa meraup untung Rp7 juta hingga Rp10 juta.

“Saya sangat bersyukur, alhamdulillah, ini terjadi atas izin dan rida Allah, dan juga doa istri, keluarga dan anak saya,” tutupnya. (hel/faj)