Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Api Misterius Pindah ke Rumah Baru Juhai di Sumenep, Warga Kompak Lakukan Pemadaman

Media Jatim
Juhai
(Dok. detik.com) Ilustrasi warga sedang berusaha padamkan api yang melalap bangunan rumah.

Sumenepmediajatim.com — Rumah warga Desa Payudan Nangger, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep Juhairiyah kembali dilalap api misterius, Selasa (10/10/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Kemunculan api misterius yang kedua ini bukan di lokasi kejadian yang pertama, rumah yang biasa ditempati Juhairiyah, melainkan di rumah barunya yang kini ditempati anak sulungnya Muzdalifah.

Beruntung, lewat bantuan warga sekitar, api misterius tersebut berhasil segera dipadamkan. Sehingga api tidak menyebar ke seluruh isi rumah.

Kejadian di luar nalar ini diketahui warga sekitar saat ada kepulan asap dari rumah baru perempuan yang akrab disapa Juhai itu.

Seorang warga Payudan Nangger, Kecamatan Guluk-Guluk yang tidak ingin disebut namanya menuturkan, api itu pertama kali diketahui oleh seorang santri Pesantren An-Najah Payudan Nangger.

“Murid itu berteriak, woy, woy, itu ada asap di rumah Ibu Juhai,” ucapnya saat diwawancarai mediajatim.com, Selasa (10/10/2023).

Beberapa warga yang mendengar teriakan murid itu, langsung berhamburan menuju lokasi. Di sana terlihat api sudah melalap kasur.

“Warga yang ada di lokasi kejadian bergegas memadamkan api, mereka saling membantu, bekerja sama menyiram kobaran api di kasur. Mereka mengeluarkan kasur yang masih tersisa,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ikut Resmikan Samsat Unggulan Payment Point Lenteng, Jasa Raharja Pamekasan: Permudah Warga Bayar Pajak!

Akhirnya, berkat bantuan warga, api yang tiba-tiba berkobar dan melalap kasur Juhai itu berhasil dipadamkan.(mj21/faj)