WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Berharap Masyarakat Teladani Rasulullah, Pegadaian Syariah Sumenep Gelar Maulid Nabi Muhammad

Media Jatim
Pegadaian Syariah Sumenep
(Kurdianto Al Laily/Media Jatim) Kepala Pegadaian Syariah Sumenep Sutikno saat sambutan pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. di Desa Kolor, Kecamatan Kota, Senin (30/10/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Pegadaian Syariah Sumenep menggelar pengajian umum dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. di Jalan Dewi Sartika Perum Sumekar Asri, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep, Senin (30/10/2023) malam.

Kepala Pegadaian Syariah Sumenep Sutikno menjelaskan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad yang bekerja sama dengan Laskar Majelis Sholawat Al-Ihsan adalah bagian dari kalender dakwah Pegadaian Syariah Sumenep.

“Kegiatan dakwah ini sudah terjadwal dan rutin kita laksanakan,” ungkapnya, Senin (30/10/2023) malam.

Kegiatan dakwah seperti ini, tambah Sutikno, merupakan bagian dari ikhtiarnya agar keberadaan Pegadaian Syariah Sumenep semakin dikenal masyarakat.

Baca Juga:  Viral Bayi Usia 10 Hari Diberi Makan Bubur, Ini Tanggapan Dokter Spesialis Anak RSUD Smart Pamekasan

“Sehingga ke depan pegadaian senantiasa menjadi pilihan dalam pemenuhan segala kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Banner Iklan Media Jatim

Sutikno berharap, dengan terselenggaranya peringatan maulid nabi ini, masyarakat bisa meneladani Nabi Muhammad dalam berbagai aspek kehidupan.

Sementara penceramah acara ini, yakni Pengasuh Pondok Pesantren Maslahatul Hidayah Errabu Bluto Kiai Muhammad Ali Mawardi memaparkan bahwa maulid Nabi Muhammad saw. adalah bagian dari ungkapan rasa syukur serta rasa bahagia atas lahirnya Nabi Muhammad saw.

“Peringatan maulid ini sangat bagus dan harus kita pertahankan. Kapan saja kita boleh bermaulid meski tidak di bulan Rabiulawal,” ujarnya.

Baca Juga:  Ponpes Bustanul Ulum Sumber Anom Gelorakan Spirit Saatnya Santri Menulis

Adapun substansinya, lanjut Mawardi, yakni meneladani akhlak rasulullah, baik perkataan maupun perbuatan.

“Kita harus banyak membaca dan mempelajari sejarah nabi, bagaimana perjuangannya dalam menyebarkan Islam. Dalam diri Nabi Muhammad terdapat teladan baik dan perlu dicontoh,” pungkasnya.(mj21/ky)

Respon (1)

Komentar ditutup.