Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Peri Sandi Singgung Orang yang Asing pada Dirinya Sendiri di Seminar Nasional Bulan Bahasa 2023 TBIN IAIN Madura

Media Jatim
Seminar Nasional TBIN
(Fitria M/Media Jatim) Peserta, panitia dan pemateri foto bersama pada Seminar Nasional Spesial Bulan Bahasa 2023 yang digelar Prodi Tadris Bahasa Indonesia IAIN Madura di Auditorium Center, Senin (30/10/2023).

Pamekasan, mediajatim.com – Prodi Tadris Bahasa Indonesia (TBIN) IAIN Madura menggelar Seminar Nasional Bulan Bahasa 2023 di Auditorium Center kampus setempat, Senin (30/10/2023).

Seminar bertajuk “Arus Pesat Perkembangan Teknologi: Gerak Sastra dan Masa Depan Indonesia” ini menghadirkan Peri Sandi Huizche sebagai pemateri.

Dalam seminar nasional ini Sandi memaparkan sejumlah anomali di tengah pesatnya perkembangan teknologi digital

“Semakin jauh kita berlayar dalam jaringan virtual, semakin mungkin kita asing pada diri sendiri,” kata Peri Sandi.

Adanya media sosial seperti Tiktok dan lain sejenisnya, lanjut Sandi, membuat seseorang semakin asing kepada dirinya sendiri.

Banner Iklan Media Jatim

“Bahkan bisa saja kita lupa diri kita, dan bertanya siapa kita atau bisa jadi kita punya outer ego yang lain,” sambungnya.

Baca Juga:  Jadi Pemateri Seminar Entrepreneurship PC IPNU Pamekasan, Annisa Zhafarina Paparkan Pentingnya Koneksi Bisnis

Sementara Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) TBIN IAIN Madura M. Aji Ainur Rahman berharap apa yang disampaikan Sandi pada seminar bulan bahasa 2023 ini membuka wawasan baru bagi mahasiswa.

“Pertama, seminar ini untuk mendorong meningkatnya kemampuan mahasiswa. Kedua, untuk melestarikan bahasa dan budaya,” terang Aji.

Selain itu, kata Aji, seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berbahasa, menjalin silaturahmi antara mahasiswa, dosen, dan alumni Prodi TBIN.

“Sehingga solidaritas di dalam maupun di luar Prodi TBIN tetap terjaga, dan semoga agenda tahunan ini tetap dilestarikan di kepengurusan selanjutnya,” pungkasnya.(fit/ky)