Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Jelang Tahun Pilkada 2024, Ini 4 Nama Figur yang Muncul di Bangkalan

Media Jatim
Pilkada
(Dok. Media Jatim) Anggota Komisi V DPR RI Syaifuddin Asmoro saat diwawancarai awak media di Pendapa Agung Kabupaten Bangkalan, 23 Oktober 2023.

Bangkalan, mediajatim.com — Sejumlah nama mulai bermunculan menjelang momentum Pilkada 2024 Kabupaten Bangkalan.

Banner Iklan Media Jatim

Nama-nama tersebut di antaranya politisi PKB Syaifuddin Asmoro, politisi Demokrat Hasani bin Zuber, politikus Gerindra Imron Amin, dan politisi Nasdem Nasih Ashcal.

Sementara nama yang disebut-sebut cukup kuat sebagai figur kepala daerah yakni Syaifuddin Asmoro.

Putra Bangkalan tersebut saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi V DPR RI. Selain itu, Syaifuddin juga menjabat Ketua DPC PKB Bangkalan.

Saat dihubungi mediajatim.com, Syaifuddin Asmoro mengaku siap mencalonkan diri sebagai Bupati Bangkalan dengan catatan mendapat restu, instruksi dan surat rekomendasi dari DPP PKB.

“Niat sudah pasti ada, tapi nanti lihat situasi dulu. Tidak ada politisi yang tidak siap, kami siap jika ada instruksi partai,” katanya, Kamis (23/11/2023).

Syaifuddin juga mengatakan bahwa politisi pasti memiliki target untuk memperoleh kekuasaan. Jika tidak di eksekutif bisa di legislatif.

“Kekuasaan ini kan ada dua, eksekutif dan legislatif. Target kekuasaan kami kedua-duanya. Kami lihat situasi dulu peta politik di Bangkalan,” tambahnya.

Saat ini, lanjut Syaifuddin, DPC PKB Bangkalan masih akan fokus pada pemenangan Calon Legislatif (Caleg) di daerah.

Baca Juga:  Jawab Kegundahan Suporter, Madura United Datangkan Dalberto Luan Belo

Dia mengatakan bahwa PKB menargetkan posisi Ketua DPRD Bangkalan. “Skala prioritas kami sementara ini, PKB jadi pemenang di legislatif daerah,” tandasnya.(hel/ky)