PERIODE II

Pemkab Pamekasan Teken Pakta Integritas Netral Pemilu 2024

Media Jatim
Netralitas Pemilu 2024 Pamekasan
(Dok. Media Jatim) Pemkab Pamekasan meneken Pakta Integritas Netral Pemilu 2024 di Mandhapa Agung Ronggosukowati, 17 November 2023.

Pamekasan, mediajatim.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan telah meneken Pakta Integritas Netralitas Pemilu 2024 di Mandhapa Agung Ronggosukowati pada 17 November 2023 lalu.

Pakta integritas ini untuk menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan siap mendukung jalannya Pemilu 2024 dengan cara tidak cawe-cawe di dalamnya.

Pj Bupati Pamekasan Masrukin menuturkan, bahwa netralitas pejabat pada Pemilu 2024 sudah diatur dalam banyak term regulasi.

“Jadi, kita tidak boleh cawe-cawe, tetap harus netral, netral dalam arti tidak masuk, tidak boleh intervensi, jadi, kita serahkan semua kepada penyelenggara dan kontestan,” papar Masrukin, Selasa (28/11/2023).

Baca Juga:  KPK Minta 1.266 Bidang Tanah Pemkab Bangkalan Disertifikat sebelum 17 Agustus 2023

Masrukin menambahkan, bahwa pemerintah harus tetap fokus kepada track government dan menjalankan segala tugas sebagaimana mestinya.

“Jadi, kami mendukung segala tahapan pemilu yang berkualitas dengan cara menjalankan wewenang sebagaimana regulasi yang telah diatur dan sebagaimana kapasitas yang dibolehkan,” jelasnya.

Masrukin berharap, Pemilu 2024 berjalan baik, obyektif dan penuh dengan nilai-nilai demokrasi yang sudah lama dipegang oleh bangsa.

“Semoga Pemilu 2024 berkualitas, berjalan damai dan mampu mencetak pemimpin yang hebat,” pungkasnya.(*/ky)