PERIODE II

Irul Terpilih Aklamasi Jadi Ketua AJP 2023-2025, Ipin Berharap Lebih Sensasional ke Depan!

Media Jatim
AJP 2023
(Dok. Media Jatim) Serah terima mandat ketua dari Miftahul Arifin (dua kiri) ke Khairul Umam (dua kanan) pada Kongres XI AJP di Probolinggo, Sabtu (2/12/2023).

Probolinggo, mediajatim.com — Setelah dipimpin Miftahul Arifin selama dua periode, kini Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) memiliki nakhoda baru.

Nakhoda baru dimaksud yakni Moh. Khairul Umam. Redaktur Harian Kabar Madura itu terpilih sebagai Ketua AJP Periode 2023-2025 pada Kongres XI di Probolinggo, Sabtu (2/12/2023).

Pria yang akrab disapa Irul itu terpilih secara aklamasi setelah mengungguli suara empat bakal calon (Balon) lain yakni Prengki Wirananda, Moh. Ridwan, Totok Iswanto, dan Taufiqurrahman pada tahap penjaringan dukungan Balon.

Dalam penjaringan Balon, Irul mendapat 14 suara, Prengki 8, Ridwan 4, Totok Iswanto dan Taufiqurrahman masing-masing 1 suara.

Baca Juga:  Utamakan Akses Kendaraan Pasien, RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Bawa Mobil Pribadi

Karena dalam tata tertib pemilihan ketua mensyaratkan minimal adanya dukungan satu per tiga suara dari jumlah anggota AJP maka hanya Irul satu-satunya yang dinyatakan lolos sebagai calon.

Usai terpilih, pria yang juga menjabat Manager Persam itu berjanji akan meningkatkan profesionalisme jurnalis dan akan menjunjung tinggi kode etik.

Irul juga mengatakan akan mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kualitas penulisan pemberita, membangun relasi kelembagaan baik dengan perguruan tinggi maupun pemerintahan serta pihak swasta.

“Jargon kami ke depan, AJP ingin lebih totalitas dan berkualitas” tegas Irul.

Baca Juga:  H. Her Terima AJP Award 2023 sebagai Tokoh Pejuang Petani Tembakau Madura

Sementara Ketua AJP periode sebelumnya, Miftahul Arifin, berharap Irul bisa membawa organisasi lebih baik lagi melalui beragam terobosan.

“Semoga di bawah kepimpinan Mas Irul, AJP bisa lebih sensional lagi,” pungkasnya.(*/ky)