WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Kalahkan Persesa 2-1, Perssu Madura City Lanjutkan Kesempurnaan

Media Jatim
Perssu Madura City
(Dok. Perssu Madura City) Pemain Perssu Hairul merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Perseba di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Jumat (15/12/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Garang betul penampilan Persatuan Sepak Bola Sumenep (Perssu) Madura City di Liga 3 PSSI Jawa Timur (Jatim).

Tergabung di Grup M bersama Perseba Bangkalan, Persesa Sampang dan Persepam Pamekasan, Klub milik Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo itu berhasil menyapu bersih lima laga yang telah dijalaninya.

Teranyar, tim asuhan Budiarjo Thalib itu berhasil mengalahkan Persesa dengan skor tipis 2-1 pada match day 5 di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Jumat (15/12/2023).

Gol-gol Perssu dicetak oleh Hairul dan Wimba Sutan, sementara Persesa membalas melalui Imron Sadewo.

Baca Juga:  10 Fakta Menarik Laga Pembuka Piala Presiden 2018

Meski selalu menang, Coach Budi merasa masih banyak yang kurang dari timnya dan masih perlu melakukan beberapa perbaikan.

“Akan kita benahi sesuai dengan keputusan kami bersama. Dengan kemenangan ini kami tidak besar kepala, tidak sombong dan tidak cepat puas. Tetapi kami akan benahi semua apa yang jadi kekurangan tim ini,” tegas Coach Budi usai laga.

Banner Iklan Media Jatim

Beberapa kekurangan itu turut diakui pemain Perssu, Rivaldo Sihombing. “Permainan kami masih kurang memuaskan, untuk pertandingan selanjutnya kami akan berusaha memperbaiki agar sesuai dengan instruksi pelatih,” tuturnya, Jumat (15/12/2023).

Baca Juga:  Lestarikan Singkong, Mahasiswa KPM IAIN Madura Gelar PUK

Berkat kemenangan ini Perssu berada di puncak klasemen dengan poin sempurna, 15. Disusul Persepam dengan 10 poin yang pada hari bersamaan imbang 1-1 melawan Perseba.

Baik Perssu maupun Persepam sama-sama dipastikan lolos ke babak 28 besar. Dengan hanya menyisakan satu laga, perolehan poin keduanya sudah tidak terkejar oleh Persesa yang menduduki posisi tiga dengan tiga poin dan Perseba di urutan buncit dengan raihan satu poin.

Di laga pamungkas nanti, Perssu akan berhadapan dengan Persepam di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Minggu (17/12/2023).(ak/ky)