WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

STAIFA Gelar Wisuda Perdana, Rektor: Kami Sudah Terakreditasi Baik!

Media Jatim
STAIFA
(Dok. Media Jatim) Sidang Terbuka Senat STAIFA Pamekasan, Minggu (17/12/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Sekolah Tinggi Agama Islam Al Falah (STAIFA) Pamekasan menggelar Sidang Terbuka Wisuda ke-1 di halaman kampusnya, Minggu (17/12/2023).

Pada wisuda perdana ini, STAIFA meluluskan 47 mahasiswa dari tiga Program Studi (Prodi). 16 dari Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiah (PGMI), 12 Hukum Ekonomi Syariah (HES), dan 19 orang dari Bimbingan Konseling Islam (BKI).

Ketua STAIFA Pamekasan Jailani menyampaikan bahwa kampus yang dia pimpin telah mampu meraih akreditasi baik, institusi dan Prodi.

“Ini dibuktikan dengan profesionalitas dosen yang penelitian dan pengabdiannya sudah diakui oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam,” ungkapnya.

Banner Iklan Media Jatim

Selain itu, kata Jailani, prestasi mahasiswa STAIFA dari tingkat lokal hingga Nasional juga telah menopang kemajuan bagi STAIFA.

Baca Juga:  Melihat Pamekasan setelah RBT, Mengapa Belum Ada Figur Kuat Muncul (?)

Sedangkan Mitra Program Beasiswa STAIFA Pamekasan, H. Khairul Umam, berharap para wisudawan beruntung dunia akhirat.

“Saya doakan adik-adik menjadi lulusan yang berkualitas, pojur dunia akhirat,” tuturnya.

Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Sumber Gayam Kadur Pamekasan KH. M. Afifuddin Thoha berharap STAIFA semakin berkualitas.

“Semoga selalu eksis memberikan manfaat untuk masyarakat luas,” tukasnya.

Untuk diketahui, pada acara wisuda ini, STAIFA juga memberikan apresiasi berupa uang pembinaan kepada tiga lulusan terbaik dan satu unit sepeda motor kepada salah satu dari mereka yang terpilih.(fit/ky)