WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Guru SMAN 2 Sumenep Berhasil Terbitkan Modul Ajar Bahasa Arab untuk Kelas XI Seluruh Indonesia

Media Jatim
Fujianto SMAN 2 sumenep
(Kurdianto Al Laily/Media Jatim) Kepala SMAN 2 Sumenep Sukarman (kanan) bersama guru Mapel Bahasa Arab Fujianto menunjukkan Modul Ajar di Ruang Kepala Sekolah, Rabu (3/1/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Seorang guru SMA Negeri 2 Sumenep, Fujianto, berhasil menerbitkan Modul Ajar Pendidikan Umum Mata Pelajaran (Mapel) Bahasa Arab.

Mapel Bahasa Arab tersebut berjudul At-Taaruf. Modul ini diterbitkan langsung oleh Kemendikbudristek RI untuk dipakai Kelas XI SMA/SMK seluruh Indonesia.

Pria yang akrab dipanggil Fuji itu bersyukur masih bisa meluangkan waktu untuk menyusun modul ajar Bahasa Arab tersebut.

“Ini karya saya yang ke-10, dan ini nikmat yang luar biasa meskipun harus berjuang mengatur waktu, saya senang sekali bisa menerbitkan modul ajar yang bisa diakses secara nasional,” ungkapnya, Rabu (3/1/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Fuji mengatakan, banyak pihak yang berkontribusi dan menginspirasi proses penerbitan modul ajar tersebut, khususnya keluarga besar SMAN 2 Sumenep dan Pondok Pesantren Nurul Islam Karangcempaka Bluto.

Baca Juga:  Inilah 9 Nama Figur Pamekasan yang Daftar Cabup ke Partai Demokrat

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Sukarman sebagai Kepala SMAN 2, MGMP Bahasa Arab Sumenep dan Jawa Timur, LPBA Nurul Islam Bluto dan UIN Malang sebagai tempat saya menimba ilmu,” paparnya.

Untuk mendapatkan modul ajar Bahasa Arab tersebut, ujar Fuji, masyarakat bisa klik akun Platform Merdeka Mengajar (PMM).

“Kemudian unduh file dan buka file portable document format (pdf) yang tersedia,” pungkasnya.(mj21/ky)