Pengurus AJP 2023-2025 Resmi Dilantik, Irul Janji Bawa Organisasi Semakin Berkualitas!

Media Jatim
AJP Pamekasan 2024
(Dok. Media Jatim) Pelantikan Ketua dan Pengurus AJP Periode 2023-2025, Jumat (9/2/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) menggelar acara Orasi dan Deklarasi Damai Tokoh Madura serta Pelantikan Pengurus AJP Periode 2023-2025 di Ballroom Hotel Azana Style Pamekasan, Jumat (09/02/2024).

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 tersebut dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Nur Hidajatul Firdaus mewakili Pj Bupati Masrukin bersama Forkompinda.

Acara bertema, “Madura Sejuk untuk Indonesia Emas” itu juga dihadiri mantan Bupati Pamekasan Kholilurrahman dan Achmad Safi’i Yasin serta sejumlah tokoh Madura dari unsur pengusaha hingga politisi.

Baca Juga:  Menko PMK Muhadjir Setuju Wali Murid SD dan SMP di Surabaya Wajib Ikut MOS

Ketua AJP Periode 2023-2025 M. Khairul Umam mengatakan sengaja mendesain acara ini menjadi mewah dengan tujuan ingin membuktikan bahwa profesi wartawan itu mulia.

“Ke depan, kami akan berupaya lebih totalitas dan membawa organisasi semakin berkualitas, demi AJP yang lebih baik,” ungkapnya, Jumat (9/2/2024).

Redaktur Kabar Madura itu melanjutkan, orasi dan deklarasi damai yang digelar AJP untuk membuktikan kepada publik bahwa Madura itu sejuk dan damai.

Penjabat (Pj) Bupati Pamekasan Masrukin melalui Kepala Diskominfo Pamekasan Nur Hidjatul Firdaus mengapresiasi kegiatan orasi dan deklarasi damai yang digelar AJP jelang Pemilu 2024.

“Saya mewakili Pak Pj Bupati, mengajak kepada seluruh elemen agar tetap menjaga kondusifitas jelang Pemilu, agar tidak menjadi sesuatu yang menyeramkan, tapi menjadi sarana edukasi demokrasi,” terangnya, Jumat (09/02/2024).

Baca Juga:  Pada Momen Penobatan Arya Wiraraja, Bupati Fauzi Ajak Masyarakat Bersama-sama Majukan Sumenep

Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada pengurus AJP yang baru. “Kepada pengurus yang lama, kami ucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini,” tuturnya.

Demisioner Ketua AJP dua periode Miftahul Arifin menyampaikan permohonan maaf jika dalam perjalanan AJP selama ini ditemukan banyak kekurangan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada segenap OPD yang selama ini telah menjalin kerja sama yang baik dengan AJP,” katanya.

Selebihnya dia berharap AJP ke depan bisa lebih baik dan mampu berkontribusi maksimal untuk pembangunan Pamekasan.(rif/ky)