Sopir Kurang Konsentrasi, Mobil di Bangkalan Tabrak Pengendara Motor hingga Tewas

Media Jatim
Mobil
(Dok. Media Jatim) Anggota kepolisian Polres Bangkalan saat menangani kecelakaan maut antara mobil Toyota Innova dan pengendara motor di depan GOR Sultan Abdul Kadirun, Jalan Halim Perdana Kusuma, Kelurahan Mlajah, Kecamatan Bangkalan, Senin (12/2/2024).

Bangkalan, mediajatim.com — Pengendara sepeda motor tewas ditabrak mobil di depan Gedung Olahraga (GOR) Sultan Abdul Kadirun, Jalan Raya Halim Perdana Kusuma, Kelurahan Mlajah, Kecamatan Bangkalan, Senin (12/2/2024) pukul 07.30 WIB.

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Pengendara motor Honda Beat dengan nomor polisi L 3459 ABC yang menjadi korban kecelakaan maut ini, berinisial NH (33) asal Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan.

Sementara mobil yang menabrak NH adalah Toyota Innova hitam dengan nomor polisi L 1480 HW dikendarai pria berinisial MZ (26) dari kecamatan yang sama.

Baca Juga:  Cerita Nafada: Puteri Pemberdayaan Perempuan Jawa Timur 2023 yang Bangkit dari Bullying!

Kanit Laka Polres Bangkalan Ipda Jauhari mengatakan, kejadian laka yang menewaskan NH itu karena pengemudi mobil MZ kehilangan konsentrasi saat berkendara.

“Sekarang pengemudi mobil sedang kami amankan di kantor. Pengakuannya, dia memang kehilangan konsentrasi saat berkendara,” ungkapnya, Senin (12/2/2024).

Berdasarkan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), terang Jauhari, kecelakaan maut ini bermula saat mobil yang dikemudikan MZ melaju dari arah Timur ke Barat di Jalan Halim Perdana Kusuma.

“Sampai di TKP, MZ kurang konsentrasi, sehingga berjalan ke kanan kemudian menabrak NH,” ujarnya.

Baca Juga:  Satpol PP Pamekasan Libatkan Kelurahan Sosialisasikan Penertiban PKL

Karena laju mobil cepat, lanjut Jauhari, usai menabrak NH, kendaraan roda empat tersebut juga menghantam pagar GOR. “Kerugian material dalam kecelakaan ini diperkirakan Rp4 juta,” pungkasnya.(hel/faj)