Antisipasi Kecurangan, Bawaslu Pamekasan Minta Pengawas Kawal Ketat Proses Pemilu 2024 

Media Jatim
Pemilu
(M. Arif/Media Jatim) Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Bawaslu Pamekasan Suryadi.

Pamekasan, mediajatim.com — Bawaslu Pamekasan mengawal ketat 13 kecamatan yang akan melaksanakan Pemilu pada Rabu (14/2/2024) besok.

IMG-20240220-WA0010
IMG-20240220-WA0008

Pengawalan ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi-potensi kecurangan pada Pemilu 2024.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data dan Informasi Bawaslu Pamekasan Suryadi menerangkan bahwa wilayah di Pamekasan rata-rata masuk zona hijau.

“Namun, meski berstatus zona hijau, kami tetap mengimbau pengawas dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga kecamatan agar selalu menjalankan tugas dengan baik,” ungkapnya, Selasa (13/2/2024).

Kata Suryadi, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi potensi terjadinya pelanggaran yang dapat merugikan peserta Pemilu, baik dari tingkat daerah hingga pusat.

“Pengawas harus mengawal ketat dan mencermati setiap proses demokrasi yang berlangsung, mulai dari pencoblosan hingga penghitungan, termasuk saat laporan nanti juga harus diawasi,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar semua pihak tidak memanfaatkan celah untuk melakukan kecurangan pada Pemilu tahun ini.

“Kami mengajak semua pihak, termasuk masyarakat, juga untuk menjaga dan mengawasi perjalanan Pemilu ini agar bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan bersama,” pungkasnya.(rif/faj)