MSFC DISPLAY WEB

Prodi BD UNIJA Laksanakan Asesmen Lapangan, Rektor Komitmen Cetak Lulusan Kompeten di Era Society 5.0

Media Jatim
UNIJA
(Kurdianto Al Laily/Media Jatim) Rektor UNIJA Madura Sjaifurrachman saat memberikan sambutan pada kegiatan Asesmen Lapangan Prodi BD FEB di Graha Sumekar kampus setempat, Senin (19/2/2024).

Sumenepmediajatim.com — Universitas Wiraraja (UNIJA) Sumenep melaksanakan Asesmen Lapangan untuk akreditasi Program Studi (Prodi) Bisnis Digital (BD) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) di Graha Sumekar kampus setempat, Senin (19/2/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Rektor, Wakil Rektor (Warek) I, Warek II, Warek III, para dekan fakultas, wakil dekan, Direktur Pascasarjana UNIJA serta perwakilan dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (Lamemba).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNIJA Madura Sjaifurrachman mengatakan, pelaksanaan akreditasi Prodi BD oleh Lamemba ini adalah salah satu usaha untuk memenuhi standar pendidikan tinggi yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Baca Juga:  Perdana ke UTM, H. Her Langsung Bagi-Bagi Sepeda Motor dan Beasiswa Tahfiz ke Mahasiswa Baru

“Kami berharap, hasil evaluasi Lememba ini dapat membantu UNIJA untuk mencetak mahasiswa yang kompeten, yang mampu beradaptasi serta siap menghadapi ekonomi digital di era society 5.0,” ungkapnya, Senin (19/2/2024).

Sebagai perguruan tinggi yang memiliki keinginan untuk terus maju dan berkembang, lanjut Sjaifur, UNIJA berkomitmen meningkatkan kualitas pembelajaran dengan menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME).

Banner Iklan Media Jatim

“Akreditasi SPME ini biasanya dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) atau Lembaga Akreditasi Mandiri,” imbuhnya.

Melalui Asesmen Lapangan ini, ujar Sjaifur, pihaknya berharap UNIJA dapat melahirkan lulusan terbaik dan berprestasi di tingkat internasional. “Tentu saja, dengan tetap memegang teguh karakter kebangsaannya,” bebernya.

Baca Juga:  Haornas, Bupati Pamekasan Terima Penghargaan Gubernur Jatim

Pada kesempatan yang sama, salah seorang perwakilan Lamemba Wisnu Mawardi mengatakan, pihaknya datang ke universitas berjuluk Kampus Cemara ini untuk mengonfirmasi beberapa data yang telah disampaikan UNIJA kepada Lamemba beberapa waktu yang lalu.

“Mungkin ada koreksi atau tambahan data yang kurang lengkap, silakan disampaikan kepada kami,” ujar Wisnu, Senin (19/2/2024).

Perwakilan Lamemba, kata Dosen Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang Jawa Tengah itu, akan berada di UNIJA Madura selama dua hari, yakni sejak hari ini, Senin (19/2/2024) hingga Selasa (20/2/2024) besok.

“Kami berharap kerja sama yang baik kepada UNIJA untuk memberikan informasi dan data jika ada yang kami butuhkan,” tandasnya.(ly/faj)