PERIODE II

Raih Keberkahan Ramadan, SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan Santuni 20 Anak Yatim dan 80 Duafa

Media Jatim
(Rena Yunita J/Media Jatim) Kepala SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan Ahmad Mahfud (kiri) membagikan zakat fitrah dan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa di lingkungan sekitar sekolah, Senin (1/4/2024).

Pamekasan, mediajatim.com – SMK Kesehatan Nusantara (Kentara) Pamekasan menyalurkan zakat fitrah dan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa saat kegiatan Pondok Ramadan di sekolah setempat, Senin (1/4/2024).

Kegiatan rutin tahunan ini dihadiri oleh 20 anak yatim dan 80 kaum duafa dari lingkungan sekitar SMK Kentara.

Kepala SMK Kentara Pamekasan Ahmad Mahfud mengatakan, rencananya, pemberian zakat fitrah dan santunan akan diantar langsung ke rumah masing-masing penerima, namun terkendala waktu dan kesempatan.

“Akhirnya kami mengundang peserta santunan untuk hadir ke sekolah. Alhamdulillah jumlah penerimanya lebih banyak dibanding tahun kemarin. Tahun lalu hanya 80 peserta, tahun ini 100 peserta,” ungkapnya, Senin (1/4/2024).

Baca Juga:  Digeser dari Kursi Sekda Pamekasan, Segini Kekayaan Totok Hartono di LHKPN KPK RI

Lebih lanjut Mahfud menerangkan, santunan yang telah disalurkan kepada anak yatim dan kaum duafa ini, berasal dari siswa, guru SMK Kentara, dan Yayasan Kunci Ilmu.

“Ada juga sebagian dari pihak luar yang ikut berkontribusi namun tidak ingin disebutkan namanya,” imbuhnya.

Mahfud berharap, dengan santunan ini, keberkahan Ramadan dapat diraih sehingga membuat SMK Kentara semakin maju dan dikenal oleh masyarakat sekitar.

“Karena kami yakin, doa anak yatim dan kaum duafa selalu dikabulkan oleh Allah Swt.,” pungkasnya.(fit/faj)