PERIODE II
News  

Progres Renovasi SGMRP Baru 7,8 Persen, Dikritik Tampilan Depan Kurang Menarik

Media Jatim
SGMRP Pamekasan
(M. Arif/Media Jatim) Menteri PUPR Basuki Hadimoljono meninjau renovasi SGMRP pada 29 Maret 2024.

Pamekasan, mediajatim.com — Progres renovasi Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan yang bernilai Rp72 miliar baru mencapai 7,8 persen per 29 Maret 2024.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan Kusairi menjelaskan bahwa pengerjaan renovasi ini dievaluasi langsung oleh Menteri PUPR.

“Kebetulan kedatangan Menteri PUPR beberapa waktu lalu, beliau mengevaluasi tampilan depan yang kurang menarik,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Selasa (2/4/2024).

Selain itu, kata Kusairi, lintasan atlet yang dinilai jelek sebab tidak diperbaiki. “Disuruh untuk dianggarkan perbaikannya,” jelasnya.

Dia menilai, evaluasi-evaluasi tersebut tentunya cukup baik untuk dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan hasil yang terbaik.

Baca Juga:  PKL Arek Lancor Hasilkan Kesepakatan Paguyuban Baru

“Tentunya hal itu jika tidak bisa dimasukkan ke anggaran sekarang, mungkin bisa dianggarkan di perubahan anggaran nanti,” ucapnya.

Pada 29 Maret 2024 lalu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa arsitektur stadion harus dikerjakan secara hati-hati agar hasilnya maksimal.

“Tampilan depan perlu didesain ulang agar ketika selesai direnovasi bisa baru dan menarik,” ungkapnya kepada awak media, Jumat (29/3/2024).

Dia berharap renovasi SGMRP bisa menjadi kebanggan Madura serta bisa sesuai standar FIFA.(rif/ky)