Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Pegadaian Syariah Sumenep Santuni Anak Yatim di Ponpes Nurul Bayan dan Sosialisasikan 3,5 Gram Emas Bisa Haji

Media Jatim
Pegadaian Sumenep
(Dok. Media Jatim) Kepala Pegadaian Syariah Sumenep Sutikno (kiri) sedang memberikan paket sembako kepada salah satu penerima santunan di Ponpes Nurul Bayan, Desa Kebunagung, Kecamatan Kota, Jumat (5/4/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Pegadaian Syariah Sumenep menggelar Santunan Anak Yatim di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Bayan, Desa Kebunagung, Kecamatan Kota, Jumat (5/4/2024).

Santunan ini digelar dalam rangka berbagi keberkahan dan sebagai ungkapan rasa syukur atas kepercayaan masyarakat Sumenep kepada Pegadaian Syariah.

Kepala Pegadaian Syariah Sumenep Sutikno menerangkan bahwa santunan dan sosialisasi produk unggulan ini juga bagian dari kalender dakwah Pegadaian Syariah tahun 2024.

“Santunan ini berisi paket sembako,” ujar Sutikno, Jumat (5/4/2024).

Santunan bertema “Ramadan Gembira untuk Semuanya” ini, lanjut Sutikno, bekerja sama dengan Ponpes Nurul Bayan Kota Sumenep.

Banner Iklan Media Jatim

“Kami memfasilitasi santunan berupa paket sembako, pihak pondok mengundang anak yatim, fakir miskin dan kaum duafa yang berada di sekitar Ponpes,” imbuhnya.

Baca Juga:  Leukemia Bisa Sembuh, Begini Pengobatannya Versi Dokter Spesialis Anak RSUD Smart Pamekasan

Sementara sosialisasi tujuannya agar masyarakat semakin mengenal pegadaian, sebab, selama ini produk pegadaian yang dikenal oleh masyarakat hanya gadai emas.

“Padahal masih produk unggulan lainnya. Seperti Arrum Safar dan Arrum Haji,” bebernya.

Arrum Haji sendiri adalah produk pembiayaan ibadah haji. Nasabah cukup menyerahkan emas 3,5 gram, mereka akan mendapat pinjaman Rp25 juta untuk memperoleh nomor antre haji di Kemenag.

“Ada juga produk Arrum Safar, bisa berangkat umrah duluan, dan pembayaran bisa dicicil,” tandasnya.(ly/ky)