DPC Demokrat Pamekasan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup, 2 Figur Sudah Ambil Formulir!

Media Jatim
Demokrat
(M. Arif/Media Jatim) Ketua DPC Demokrat Pamekasan Ismail (tengah) saat melaksanakan Konferensi Pers terkait pembukaan pendaftaran Cabup dan Cawabup Pamekasan di Kantor DPC Demokrat setempat, Rabu (24/4/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Pamekasan resmi membuka pendaftaran Calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) setempat pada 24 April hingga 22 Mei 2024 mendatang.

Ketua DPC Demokrat Pamekasan Ismail menjelaskan, dalam penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati ini ada dua seleksi yang harus diikuti pendaftar, yakni administrasi dan kompetensi.

“Dua tahapan seleksi ini sengaja kami beritahukan ke masyarakat. Jika ada kader Demokrat yang memenuhi syarat, maka silakan mendaftar,” ungkapnya saat Konferensi Pers, Rabu (24/4/2024).

Kata Ismail, pendaftaran sebenarnya ini bukan hanya untuk kader Demokrat, melainkan juga terbuka kepada semua pihak yang ingin ikut penjaringan ini.

Baca Juga:  Untuk Penanganan Stunting, Dinkes Bangkalan Hanya Dapat Anggaran Rp100 Juta

“Di Demokrat sendiri, kami juga telah mempersiapkan kader untuk maju di Pilkada Pamekasan 2024, namun keputusan ada di tangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat,” ucapnya.

Mantan Aktivis PMII IAIN Madura itu menyebutkan sudah memiliki modal tujuh kursi di DPRD. “Artinya hanya butuh dua kursi lagi untuk bisa memberangkatkan Cabup dan Cawabup,” paparnya.

Sejauh ini, lanjut Ismail, sudah ada dua figur yang telah mengambil formulir pendaftaran. “Dua figur tersebut belum bisa kami sebutkan. Namun nanti kami akan merilis siapa saja yang telah mengembalikan formulir,” ujarnya.

Baca Juga:  Resmi Dilantik, Ketua ICMI Sumenep: Berkomitmen Ada di Garda Depan untuk Kemaslahatan Umat

Para pendaftar yang lolos administrasi nanti, tutur Ismail, akan diajukan ke DPP Demokrat. “Nanti DPP akan melakukan survei elektabilitas terhadap para pendaftar tersebut,” jelasnya.

Pihaknya berharap, Cabup dan Cawabup yang diputuskan maju Pilkada Pamekasan 2024 nanti menjadi pemimpin yang memberikan kontribusi yang positif bagi kemajuan daerah.(rif/faj)