WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

KPU Bangkalan Lantik 90 PPK untuk 18 Kecamatan, Komisioner Instruksikan Segera Garap Tahapan Pilkada-Pilgub!

Media Jatim
Pelantikan PPK Bangkalan
(Dok. Media Jatim) KPU Bangkalan melantik PPK di Gedung Rato Ebuh, Kamis (16/5/2024).

Bangkalan, mediajatim.com — KPU Bangkalan melantik 90 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada dan Pilgub Jawa Timur 2024 untuk 18 kecamatan di Aula Gedung Serbaguna Rato Ebuh, kota setempat, Kamis (16/05/24).

Pelantikan dihadiri Forkopimda Bangkalan, sejumlah instansi terkait, perwakilan KPU Jawa Timur, Bawaslu, dan unsur partai politik (Parpol).

Plh Komisioner KPU Bangkalan Sairil Munir mengatakan, 90 anggota PPK tersebut dilantik setelah melalui tahapan seleksi terbuka; computer assisted test (CAT) dan tes wawancara.

“Mereka akan bertugas di kecamatan yang telah ditentukan dengan jumlahnya lima orang di setiap kecamatan,” ujarnya, Kamis (16/5/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Munir menginstruksikan PPK yang telah dilantik untuk segara melakukan koordinasi dan konsolidasi di kecamatan masing-masing untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada dan Pilgub pada 27 November 2024.

Baca Juga:  Dua Calon Bupati Sumenep Sepakati Pilkada Damai

“Kami berharap PPK ini menjadi bagian dari ujung tombak untuk mewujudkan Pilkada yang berkualitas, lancar, aman, tertib dan damai sesuai dengan yang dicita-citakan kita bersama,” harapnya.

Dalam waktu dekat ini, imbuh Munir, anggota PPK akan diberikan bimbingan teknis terkait pelaksanaan Pilkada dan Pilgub serta regulasi dalam menjalankan tugas yang tertuang di PKPU.(hel/ky)