Dua Calon Bupati Sumenep Sepakati Pilkada Damai

Media Jatim

Mediajatim.com, Sumenep – Dua calon bupati dan wakil bupati yang akan adu nasib di Pilkada Sumenep pada tanggal 9 Desember mendatang, sepakat bahwa pesta demokrasi lima tahunan ini harus terlaksana dengan aman dan damai, Kamis (24/9/20).

Hal itu disampaikan oleh kedua calon bupati, Achmad Fauzi dan Fattah Jasin, saat memberikan sambutan setelah rapat pleno terbuka pengambilan nomor urut pasangan bupati dan wakil bupati di kantor KPU setempat.

“Saya mengajak, calon bupati Pak Fattah Jasin dan Kyai Ali Fikri, untuk menciptakan pilkada yang sejuk dan damai,” tutur Achmad Fauzi saat diberi kesempatan pertama memberikan sambutan.

Banner Iklan Media Jatim

Fauzi meyakini, rakyat Sumenep juga menginginkan hal serupa, yakni pilkada yang tidak didasari oleh kebencian dan polarisasi politik yang menyebabkan perpecahan.

Baca Juga:  Partai UKM Dukung Parlementary Threshold

“Saya setuju dengan apa yang disampaikan oleh patner dan rekan saya, calon bupati Achmad Fauzi dan wakilnya Dewi Khalifah, bahwa pilkada sumenep harus berjalan damai,” kata Fattah Jasin, calon bupati Sumenep yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Bakorwil Madura ini.

Menurut Fattah Jasin, meskipun saat ini perang relawan politik di media sosial cukup terasa, dirinya yakin pilkada sumenep akan terselenggara dengan aman dan lancar.

Hari ini, KPU Sumenep menggelar rapat pleno pengambilan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Pilkada 2020.

Baca Juga:  Maling Pompa Air di Muncar Terciduk

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Achmad Fauzi-Dewi Khalifah mendapatkan nomor urut satu. Sementara pasangan Fattah Jasin-Kyai Ali Fikri mendapatkan nomor urut dua.

Usai pleno pengambilan nomor urut ini, KPU Sumenep akan segera menyiapkan jadwal kampanye kedua pasangan bupati dan wakil bupati sesuai protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Reporter: NK

Redaktur: Sulaiman