PERIODE II

UNIJA Teken Kerja sama dengan UniSZA Malaysia Bidang Riset dan Publikasi Internasional

Media Jatim
Unija Madura
(Dok. Media Jatim) Rektor UNIJA Sjaiffurachman (kiri) dan Vice Chancellorv UnisZa Malaysia Fadzli bin Adam menandatangani MoU dan MoA di kampus UnisZA Putrajaya, Jumat (17/5/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Universitas Wiraraja (UNIJA) Madura menandatangani dokumen kerja sama dengan Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Malaysia, Jumat (17/5/2024).

Dua kampus ini meneken Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dalam bidang riset dan publikasi internasional.

MoU dan MoA ditandatangani Rektor UNIJA Sjaifurrachman dengan Vice Chancellor UniSZA Fadzli bin Adam di kampus UnisZa, Malaysia.

Rektor UNIJA Sjaifurrachman mengatakan akan terus mengembangkan kerja sama internasional ke depan. “Ini dalam rangka menuju universitas berdaya saing global,” terangnya, Minggu (19/5/2025).

Baca Juga:  Ke Madura, TGB Zainul Majdi Lantik Ikatan Alumni Al-Azhar

Kerja sama dengan UnisZA, kata Sjaifur, diawali dengan project matching grant dengan mengambil tema, “Sustainable Ecotourism Development and Collaborative Governance in Setiu Wetlands, Malaysia and Wisata Mangrove Kedatim of Madura, Indonesia: A Comparative Study”.

“Tentunya, segera akan disusul implementasi kerja sama kegiatan akademik maupun nonakdemik yang lainnya,” sambung Sjaifur.

Pria berkacamata itu menambahkan, UnisZA memiliki fakultas yang juga dimiliki UNIJA. Hal ini, imbuh Sjaifur, akan memudahkan pengembagan kerja sama lebih lanjut antarfakultas UNIJA dan UnisZA.

Untuk diketahui, MoU dan MoA antara kedua kampus ini sudah ditindaklanjuti dengan joint research dan publikasi antara Fakulti Sains Sosial Gunaan (FSSG) UniSZA dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unija.

Baca Juga:  Membenahi Tubuh Birokrasi dari Praktik KKN Melalui “Konstitusionalisasi” Komisi Pemberantasan Korupsi

Ke depan, joint research ini akan dijadikan kegiatan tahunan untuk semua fakultas di UNIJA-UnisZA dalam rangka meningkatkan kualitas penelitian.

Turut hadir dalam kegiatan penting tersebut Wakil Rektor I UNIJA Mujib Hannan, Dekan FISIP Rillia Aisyah Haris dan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Anik Anekawati.(mj2/ky)