WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Baliho Achmad Baidowi Berkemeja Hijau Hitam Mulai Bermunculan di Pamekasan, Ini Kata Warga!

Media Jatim
Baliho Achmad Baidowi Pamekasan
(Dok. Media Jatim) Baliho Achmad Baidowi di salah satu titik di Kabupaten Pamekasan.

Pamekasan, mediajatim.com — Dua hari terakhir ini, baliho Wakil Ketua Badan Legislatif (Baleg) DPR RI Achmad Baidowi bermunculan di sejumlah lokasi di Kabupaten Pamekasan.

Di baliho tersebut, Baidowi memakai kemaja kotak bercorak hijau hitam. Kemeja ini sebelumnya sudah beredar dipakai Baidowi dan tersebar di sejumlah platform media sosial.

Makna dari simbol baju yang dikenakan Baidowi sempat menjadi teka-teki. Sejumlah warganet mengaitkan baju lengan panjang itu dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Insyaallah atribut calon Bupati Pamekasan,” tutur salah seorang netizen di platform Tiktok.

Baca Juga:  Sosialisasi Pencegahan Peredaran Rokok Ilegal di Pamekasan Sasar 4 Lokus!

Hari ini, teka-teki itu perlahan terjawab dengan bertambahnya jumlah baliho Achmad Baidowi di beberapa titik di Kabupaten Pamekasan.

Banner Iklan Media Jatim

Salah seorang warga Pamekasan bernama Aminullah menilai bahwa kemaja panjang hijau hitam tersebut sengaja dilempar ke publik untuk mengenalkan identitas.

Dari sisi warna, kata Amin, itu identik dengan PPP. Atribut calon ini, lanjut dia, cukup memengaruhi publik sebab hijau hitam cukup familier dan digemari banyak kalangan.

“Saya kira itu keren, ide melempar simbol itu luar biasa, strategi yang saya kira berkelas,” terangnya, Rabu (22/5/2024).

Baca Juga:  Setahun Dijabat Plt, Kini Dirut PDAM Bangkalan Diisi Orang yang Pernah "Dipecat"

Selain itu, sambung Amin, pilihan warna simbol tersebut menunjukkan pembeda dengan yang lain.

“Sebab mayoritas yang tampil ke publik menggunakan baju warna putih. Kalau dari segi marketing, disebut unique selling point, yakni pembedaan produk dibanding pesaingnya,” pungkasnya.(**/ky)