WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Untuk Bantu Pendidikan Anak Pekerja Migran di Negeri Jiran, UNIJA Teken MoU dengan UiTM Malaysia

Media Jatim
UNIJA dan UiTM Malaysia
(Dok. Media Jatim) Rektor UNIJA Sjaifurrachman (dua kiri) bersama Dekan Akademik dan Antarabangsa KAB UiTM Malaysia Emma Marinie Ahmad Zawawi (dua kanan) berfoto usai penandatanganan MoU di Gedung Canseleri Tuanku Syed Sirajuddin, Senin (20/5/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Universitas Wiraraja (UNIJA) dan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Shah Alam menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Gedung Canseleri Tuanku Syed Sirajuddin kampus setempat, Malaysia, Senin (20/5/2024).

MoU ini berisi kesepakatan dalam bidang akademik yang akan berwujud joint international community service. Kerja sama ini akan diaktualisasikan dalam waktu dekat ke depan.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNIJA Anik Anekawati mengungkapkan, joint international community service ini berupa kolaborasi kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional UNIJA dan mata kuliah Service Learning Malaysia-University for Society (SULAM) bersama UiTM.

Baca Juga:  BKPSDM dan Bawaslu Pamekasan Saling Tuding Soal Kasus Tawar Menawar Tarif Lolos Panwascam 2022

Joint international community service ini dalam rangka membantu pendidikan anak-anak pekerja migran di Malaysia,” ungkapnya saat diwawancarai mediajatim.com, Rabu (22/5/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Terpisah, Rektor UNIJA Sjaifurrachman menyampaikan bahwa tahun lalu pihaknya telah mengirim mahasiswanya untuk mengikuti Summer School ke UiTM.

“Jadi MoU ini sangat diperlukan. Terlebih dalam waktu dekat akan dilaksanakan kolaborasi kegiatan joint international community service antara UNIJA dan UiTM,” ujarnya.

Sjaifur juga menjelaskan bahwa UNIJA perlu bermitra dengan kampus lain yang telah mempunyai kredibilitas bagus.

UiTM sendiri, sambung Sjaifur, merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik yang ada di Malaysia.

Baca Juga:  Disporapar Pamekasan Pindah Anggaran Hari Jadi 2023 ke Proyek Fisik, Perayaan Hanya Berupa Upacara Seremonial Saja!

“UNIJA telah siap berkolaborasi di tingkat internasional untuk meningkatkan kualitas dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, selain rektor dan Kepala LPPM, pejabat UNIJA yang hadir ke UiTM Malaysia yaitu Wakil Rektor I Bidang Akademik Mujib Hannan dan Koordinator Bidang Kerja sama LPPM Rizal Andi Sya’bana.(mj2/ky)