PERIODE II

Dukung Wacana Pemekaran Wilayah Pamekasan, Kapolres Dani Akan Bangun Mako Polres

Media Jatim
Mako Polres
(Dok. Media Jatim) Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan saat memberikan sambutan pada Kegiatan Simposium PWI setempat, Kamis (23/5/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan telah mengajukan pendirian Markas Komando (Mako) Polres setempat beberapa waktu lalu.

Pengajuan tersebut dilakukan untuk mendukung wacana pemekaran wilayah di Pamekasan menjadi kabupaten dan kota.

AKBP Dani menjelaskan, Mako Polres ini nanti bisa menjadi kantor Polres Kabupaten dan Polres Kota apabila Pamekasan mengalami pemekaran.

“Saya sudah memohon kepada Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Imam Sugianto untuk bersurat kepada Kapolri agar memberikan Mako Polres. Alhamdulillah sudah diberikan,” ungkap AKBP Dani, Kamis (23/5/2024).

Baca Juga:  Satlantas Polres Pamekasan: Kecelakaan Fatal Umumnya Akibat Pengendara yang Tak Patuh Aturan Lalu lintas

Mako Polres itu, ucap AKBP Dani, akan dibangun di bekas bangunan Kantor Mapolwil Madura yang sudah diratakan, yakni di Jalan Nyalaran, Pamekasan.

“Mengenai Polres kota dan kabupaten, tentunya akan bertahap, tergantung dengan perkembangan wacana pemekaran Pamekasan ke depan,” ujarnya.

Kata AKBP Dani, Mako Polres Pamekasan memang seharusnya disiapkan sejak saat ini, agar jika sudah waktunya pemekaran wilayah, semuanya siap.

Tidak menutup kemungkinan, ujar AKBP Dani, di Pamekasan juga akan didirikan Polda karena memang terbilang strategis.

“Sejak menginjakkan kaki di sini, kami berniat untuk membantu pemerintah dan masyarakat Pamekasan untuk lebih maju dan akan berupaya untuk berkontribusi positif bagi Madura,” pungkasnya.(rif/faj)