PERIODE II

Cari Talenta di Jawa Timur Melalui UFEST 2024, Rektor UNIBA: Beasiswa Penuh untuk Semua Pemenang!

Media Jatim
Festival UNIBA 2024
(Ikhwan Fajarisman/Media Jatim) Penampilan band Kotak pada acara Opening ceremony The Second UFEST 2024 di lapangan basket UNIBA, Jumat (24/5/2024) malam.

Sumenep, mediajatim.com — Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) menggelar festival untuk yang kedua tahun ini.

Event tahunan yang diberi nama UNIBA Festival (UFEST) ini dibuka Jumat (24/5/2024). Opening Ceremony UFEST digelar meriah di lapangan basket UNIBA dengan mendatangkan grup band Kotak–selain Madurock dan UKM Music kampus setempat.

The Second UFEST ini akan berlangsung hingga 19 Juni 2024 mendatang. UFEST akan digelar di kampus setempat di Jalan Raya Lenteng Nomor 10, Desa Batuan, Kecamatan Batuan, Sumenep.

Rektor UNIBA Prof. Rachmad Hidayat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan event tahunan yang bertujuan mencari talenta terbaik di Indonesia dan Madura khususnya.

Baca Juga:  Ini Tiga Lomba yang Akan Digelar Disdikbud Pamekasan pada Festival Edukasi Museum Mandhilaras 2023

“Kegiatannya terdiri dari lomba edukasi dan nonedukasi di tingkat remaja. Batasan usia maksimalnya 20 tahun, dan kali ini tingkat Jawa Timur” ujarnya kepada mediajatim.com, Sabtu (25/5/2024).

Pria yang akrab disapa Prof. Rachmad itu berharap Second UFEST 2024 ini bisa menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat Indonesia, terutama generasi Z dan milenial di Madura.

“Jika tahun ini tingkat Jawa Timur sukses, maka tahun 2025 akan kami gelar tingkat nasional,” bebernya.

Sebagai apresiasi, kata Prof. Rachmad, UNIBA akan memberikan beasiswa 8 semester kepada semua pemenang lomba dengan syarat kuliahnya di kampus UNIBA.

Baca Juga:  Soroti Jurnalis Dadakan Bermodal ID Card, LPM UNIBA Gelar Seminar Nasional Bersama PWI Jatim

Presiden Mahasiswa UNIBA Obaidillah mengatakan bahwa empat kabupaten di Madura sudah mengirim delegasi, termasuk, dari Kota Malang dan beberapa kota lain.

“Ada sekitar 32 lembaga yang telah mengirim delegasinya di masing-masing lomba,” kata Obed.

Obed berharap semua peserta lomba menjunjung tinggi sportivitas dan nilai kekeluargaan.

“Siapa pun yang menang harus tetap rendah hati, dan yang kalah jangan berkecil hati karena UFEST ini berkelanjutan, bisa mencoba kembali tahun depan,” tutupnya.(mj2/ky)