PERIODE II

PKB-PPP Buka Peluang Koalisi Politik Gagasan di Pilkada Pamekasan 2024, Singgung Jas Hijau!

Media Jatim
PKB PPP Pamekasan
(Dok. Media Jatim) Khairul Umam (dua kanan) dan Ali Masykur (dua kiri) dalam acara silaturahmi di Kantor DPC PPP Pamekasan, Minggu (26/5/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — DPC PKB Pamekasan malakukan kunjungan politik pertama ke kantor DPC PPP kota setempat, Minggu (26/5/2024).

Silaturahmi menjelang pelaksanaan Pilkada Pamekasan 2024 ini membuka peluang kedua partai yang beroposisi pada 2018 ini untuk menjalin koalisi.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Pamekasan 2024 Khairul Umam mengatakan bahwa kunjungannya ke PPP untuk menyatukan persepsi, ide dan gagasan politik Pilkada 2024.

“PKB hari ini mengusung politik gagasan, kenapa PPP pertama kali, karena kakak kandung, dan kami membawa tag line jas hijau,” terang Umam, Minggu (26/5/2024).

Baca Juga:  Oknum Kepsek di Pamekasan Diduga Diskriminasi Murid, 28 Guru Diperiksa Polisi!

Umam mengatakan, PPP dan PKB sama-sama hijau. Hijau, lanjut dia, lambang kesejukan. “Jas hijau itu maksudnya jangan sekali-kali menghilangkan dan melupakan jasa ulama,” imbuhnya.

Wakil Ketua DPRD Pamekasan itu juga mengatakan, bahwa kunjungan ini untuk membuka peluang koalisi politik gagasan dengan PPP.

“Kita ingin menyatukan persepsi, ide dan gagasan. Bahwa, gagasan ini soal kriteria-kriteria dulu, biarkan gagasan yang memilih siapa figurnya nanti, dan ini pola politik yang kita pilih dan kami sampaikan ke PPP,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada PPP Pamekasan Ali Masykur menerangkan, bahwa PKB datang ke PPP untuk menyamakan ide dan gagasan yang mempersatukan di Pilkada Pamekasan 2024.

Baca Juga:  Jumlah DPT Pemilu 2024 di Madura 3.129.230 Orang, Terbanyak Kabupaten Sumenep

“Kita gak bahas figur, PKB memberi isyarat, kemungkinan besar iya (berkoalisi, red) dan kemungkinan besar tidak, karena ini kan dinamis,” kata Ali Masykur.

Selebihnya, Ali Masykur berterima kasih kepada PKB karena telah berkunjung ke PPP. “Insyallah kalau ikut arah Desk Pilkada PKB, arahnya mempersatukan,” tukasnya.(*/ky)