WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Rajendra dan Indin Jadi Kacong Cebbhing Pamekasan 2024, Disporapar Harap Bisa Promosikan Pariwisata 

Media Jatim
Kacong
(Dok. Media Jatim) Pemenang Duta Wisata Kacong Cebbing Pamekasan 2024 (memegang piala dan piagam penghargaan) foto bersama dengan Raka Raki Jawa Timur (paling kanan dan kiri) di Dharmawangsa Grand Ballroom Azana Style Hotel Pamekasan, Sabtu (25/5/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Malam puncak Pemilihan Duta Wisata Kacong Cebbhing Pamekasan 2024 digelar di Dharmawangsa Grand Ballroom Azana Style Hotel Pamekasan, Sabtu (25/5/2024) malam.

Pada malam puncak ini, Rajendra Ammar Bakhtiar dan Indin Rona Aisyah dari SMAN 1 Pamekasan terpilih sebagai juara Duta Wisata Kacong Cebbhing 2024.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan Kusairi mengatakan, perlu adanya kerja sama antara pemerintah dan masyarakat dalam pemilihan Kacong Cebbing 2024 ini.

“Karena tujuan program ini untuk mencari generasi muda terbaik yang nantinya akan kami latih menjadi sosok duta pariwisata daerah,” tutur Kusairi dalam sambutannya, Sabtu (26/5/2024).

Baca Juga:  Marak Penebangan Liar di Kangayan dan Arjasa, Warga Sebut Cabdin Kehutanan Sumenep Hanya Diam! 

Pihaknya berharap, para finalis dan Duta Pariwisata terpilih dapat menjaga dan mempromosikan pariwisata di Kota Gerbang Salam ini.

Banner Iklan Media Jatim

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Pamekasan R. Moh. Zahri menerangkan, 30 finalis yang lolos ke Grand Final ini akan dilibatkan dalam program-program pariwisata Pemkab.

“Finalis yang terpilih akan maju ke pemilihan Raka Raki Jawa Timur yang direncanakan Oktober 2024 mendatang. Sementara finalis yang tidak terpilih akan tergabung dalam paguyuban Kacong Cebbhing Pamekasan,” ungkapnya, Minggu (26/5/2024).

Semua finalis ini, kata Zahri, juga akan mendapatkan pelatihan dan penggalian potensi sesuai skill-nya masing-masing.

Baca Juga:  Paripurnakan Raperda Perubahan APBD 2023, Ketua DPRD Sumenep Harap Kemajuan Daerah Dipercepat

“Jadi meskipun tidak juara kami tidak menyia-nyiakan potensi dan bakat yang mereka miliki, tentunya untuk memajukan sektor pariwisata di Pamekasan,” imbuhnya.

Ke depan, tutur Zahri, sebagai dinas yang menaungi program ini, Disporapar akan minta para finalis menyiapkan ide terkait pariwisata di Pamekasan.

“Semoga program Duta Wisata Kacong Cebbhing 2024 ini bisa membawa banyak perubahan dan memajukan sektor pariwisata di Pamekasan,” harapnya.(fit/faj)