PERIODE II

Jurnalis Pamekasan Gelar Acara Bersama, Diskusikan Kebebasan Pers dan Pembangunan Pamekasan

Media Jatim
Acara diksi wartawan Pamekasan
(Dok. Media Jatim) Foto bersama para pejabat dan tokoh usai acara Diksi di Hotel Azana, Jumat (7/6/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Jurnalis dari berbagai organisasi di Pamekasan menggelar acara bersama bertajuk Diskusi dan Ngopi (Diksi) Lintas Media & Sektor di Ballroom Hotel Azana, Jumat (7/6/2024) siang.

Kegiatan ini mengusung tema “Merawat Relasi tanpa Membunuh Kreasi”. Hadir dalam kegiatan ini Pj Bupati Pamekasan Masrukin, Ketua Pengadilan Negeri, Wakapolres, Intel Kodim 0826 dan Lora Abbas Muhammad Katandur.

Selain itu, hadir pula praktisi hukum Marsuto Alfianto, perwakilan P4TM, organisasi masyarakat, unsur lembaga vertikal; Lapas dan Imigrasi serta kandidat bakal calon bupati Fattah Jasin.

Kemudian, hadir pula perwakilan pegiat seni. Dari Kendedes Music Production dan Sanggar Seni Makan Ati.

Baca Juga:  Hingga Tiga Bulan Pascawisuda, Mahasiswa Keperawatan Poltera Tak Terima Ijazah

Penanggung jawab Acara Diksi M. Khairul Umam mengatakan bahwa ada empat subtema yang dibahas. Pertama, RUU Penyiaran dan Kebebasan Pers. Kedua, Perlindungan dan Hak Narasumber.

Ketiga, Kamtibmas Menjelang Pilkada dan keempat, Bersama Membangun dan Merawat Pamekasan.

“Empat poin itu didiskusikan bersama dengan sejumlah tokoh publik yang hadir,” ungkap redaktur Kabar Madura itu.

Pria yang akrab disapa Irul itu juga menuturkan bahwa kegiatan ini melibatkan semua unsur organisasi wartawan di Pamekasan.

“Acara ini ingin menyatukan komitmen bahwa jurnalis Pamekasan bersatu, solid dan kompak dalam mengawal isu-isu yang berhubungan dengan pers dan pembangunan Pamekasan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Antisipasi Gangguan Keamanan, Kotak Suara Obyek Hitung Ulang KPU Pamekasan Dipindah ke Polda Jatim

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Pamekasan Masrukin mengapresiasi kegiatan Diksi.

Dia menilai, upaya jurnalis Pamekasan menggelar acara bersama dan melibatkan semua pihak dalam sebuah acara ngopi dan diskusi sangatlah baik.

“Acara duduk bersama seperti ini sangat bagus. Berupaya untuk mendiskusikan apa yang menjadi persoalan, kami mengapresiasi ini,” tutur Masrukin.

Dia berharap ke depan acara bersama utamanya yang diinisiasi oleh para jurnalis terus digelar untuk memecahkan sebuah persoalan demi Pembangunan Pamekasan yang lebih baik.(rif/ky)