WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Tingkatkan Keterampilan Digital ASN, Pemkab Pamekasan Gelar Pelatihan GTA

Media Jatim
Pemkab
(Dok. Instagram Pemkab Pamekasan) Pj Sekda Pamekasan Achmad Faisol (lima dari kiri) beserta tutor dan peserta pelatihan GTA foto bersama usai pembukaan pelatihan di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (24/6/2024).

Pamekasan, mediajatim.com – Pemkab Pamekasan menggelar pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) 2024 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (24/6/2024).

Pelatihan yang bertajuk Video Production Government Campaign ini diikuti oleh 60 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan Achmad Faisol mengatakan, salah satu program DTS pada pelatihan ini, yaitu Government Transformation Academy (GTA).

“Kegiatan ini digelar, semata-mata ingin meningkatkan kualitas SDM di lingkungan Pemkab Pamekasan. Kita menyadari bahwa keberhasilan pembangunan daerah tidak hanya ditentukan oleh infrastruktur, namun juga pada kualitas SDM-nya,” tuturnya, Senin (24/6/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Faisol juga menjelaskan bahwa pesatnya perkembangan teknologi hari ini menuntut semua orang beradaptasi dengan melakukan transformasi di semua bidang.

Baca Juga:  Kapolres Pamekasan: Jangan Jadikan Polisi Alasan Pemotongan Anggaran TPS!

“Termasuk dalam tata kelola pemerintahan. Oleh karena itu, pelaksanaan Digital Talent Scholarship ini memang untuk membekali aparatur pemerintah dengan kemampuan digital yang mumpuni,” terangnya.

Mantan Kepala Inspektorat Pamekasan itu menyampaikan terima kasih kepada BPSDMP Kominfo Surabaya yang telah memfasilitasi warga dan ASN Pemkab Pamekasan secara khusus memiliki kemampuan digital yang mumpuni sesuai dengan tantangan zaman.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada BPSDMP Kominfo Surabaya atas kepercayaannya melaksanakan program ini di Pamekasan. Kami bangga dan bersyukur,” pungkasnya.(fit/faj/**)