WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54
News  

Baru Dapat Surat Tugas dari Demokrat, KH. Kholilurrahman Klaim Sudah Punya Koalisi Parpol

Media Jatim
Kholilurrahman
(Dok. Media Jatim) Kandidat Bacabup Pamekasan KH. Kholilurrahman.

Pamekasan, mediajatim.com — Kandidat bakal calon Bupati Pamekasan KH. Kholilurrahman menerima surat tugas dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat di Surabaya, Sabtu (6/7/2024) lalu.

Surat bernomor 397/ST/CAKADA/SATGAS.PD/VI/2024 itu menjadi surat tugas pertama yang diterima KH. Kholilurrahman setelah mendaftar Bacabup di tujuh Parpol.

“Saya kira surat tugas ini menjadi tanda positif bahwa politik di Pamekasan dinamis, dan saya akan segera melaksanakan tugas yang diberikan Demokrat,” ungkap Kiai Kholil, Senin (8/7/2024).

Berdasarkan surat tugas tersebut, tutur Kiai Kholil, ada dua hal yang harus segera dilaksanakan. “Pertama membangun konsolidasi dengan beberapa Parpol untuk memenuhi 20 persen koalisi partai untuk menjadi calon,” ucapnya.

Banner Iklan Media Jatim

Kedua, lanjut Kiai Kholil, menjaring dan mengusulkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pamekasan.

Baca Juga:  Disbudporapar Akui Jadwal Sayembara Desain Logo Harjad Sumenep Ada Kesalahan!

Lebih lanjut Kiai Kholil menjelaskan bahwa sebelum surat tugas turun, dirinya sudah berkomunikasi dengan Koalisi Pamekasan Maju (KPM) untuk menyatukan persepsi menjelang Pilkada 2024.

“Surat tugas baru turun menjelang pendaftaran ini bukan karena ada kendala komunikasi politik dengan DPP, melainkan karena agenda yang menumpuk, sehingga baru sekarang diserahkan,” tuturnya.

Mantan Bupati Pamekasan 2008-2013 itu mengaku sudah berkoalisi dengan parpol lain untuk memenuhi syarat pengusungan calon di Pilkada nanti.

Karenanya, dirinya merasa optimis terkait pencalonannya di Pilkada 2024 akan berjalan dengan sukses. “Dalam waktu dekat semoga ada sinyal kuat surat tugas Parpol lainnya bisa turun, dan saya optimis soal itu,” pungkasnya.(rif/faj)