WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

SMAN 1 Sumenep Gelar MPLS 2024, Kepsek Harap 360 Siswa Baru Segera Beradaptasi

Media Jatim
SMAN 1
(Dok. Media Jatim) Kepala SMAN 1 Sumenep Rafiudin (di tengah) foto bersama 26 siswa baru penerima bantuan seragam pada Pembukaan MPLS di sekolah setempat, Senin (15/7/2024).

Sumenep, mediajatim.com — SMAN 1 Sumenep melaksanakan Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2024-2025 di halaman sekolah setempat, Senin (15/7/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 360 siswa baru dengan rincian 183 laki-laki dan 177 perempuan.

Kepala SMAN 1 Sumenep Rafiuddin menerangkan, kegiatan ini mengangkat tema ‘Anti-Perundungan’. “Kami tegaskan bahwa sekolah ini ramah anak. Tidak ada perundungan atau bullying,” ucapnya, Senin (15/7/2024).

Pria yang akrab disapa Rafi itu juga menyampaikan, pada Pembukaan MPLS ini, SMAN 1 Sumenep memberikan bantuan seragam sekolah kepada siswa kurang mampu.

Banner Iklan Media Jatim

“Kami berikan bantuan itu kepada 26 siswa hasil dari perolehan usaha kami, yaitu kantin sekolah. Kami sisihkan sedikit untuk mereka,” imbuhnya.

Baca Juga:  KPU Pamekasan Janji Tindaklanjuti Pemotongan Anggaran TPS di Kecamatan Pakong

Lebih lanjut Rafi memaparkan bahwa MPLS ini akan dilaksanakan selama tiga hari dengan kegiatan penyampaian materi dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

“Total lima hari dengan pra MPLS-nya. Jadi, dari saking banyaknya materi yang harus disampaikan maka kami adakan pra MPLS,” tambahnya.

Pihaknya berharap, 360 siswa yang telah mengikuti MPLS bisa segera beradaptasi dengan lingkungan sekolah.

“Semoga siswa baru bisa segera menyesuaikan dengan kondisi sekolah, terutama fisik dan inteligensi-nya dan mengikuti semua pelajaran. Karena mereka, kan, peralihan dari masa anak-anak ke remaja,” pungkasnya.(man/faj/**)