Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Pj Bupati Pamekasan bersama Takmir Masjid dan Baznas Santuni Ratusan Anak Yatim

Media Jatim
Yatim
(Dok. Pemkab) Pj Bupati Pamekasan Masrukin memberi sambutan dalam acara santunan anak yatim di Pendapa Ronggosukowati, Rabu (17/7/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Pj Bupati Pamekasan Masrukin memberikan santunan kepada ratusan anak yatim di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Rabu (17/7/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Acara santunan yang digelar dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1446 Hijriah ini diinisiasi takmir Masjid Asy-Syuhada Pamekasan bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pamekasan, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Pamekasan serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan.

“Kita hari ini mengadakan resepsi tahun baru Islam dengan memberikan santunan kepada anak yatim binaan Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan sebanyak 250 anak,” terang Ketua Takmir Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan KH. Sahibuddin saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut.

Dia menerangkan, acara ini merupakan puncak dari rentetan peringatan tahun baru Islam 1446 H. Di mana sebelumnya telah digelar pawai taaruf, lomba musabaqah hifzil Al-Qur’an, lomba surat-surat pendek, dan lomba doa harian untuk tingkat TK se-Kabupaten Pamekasan.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya karena kegiatan ini merupakan kegiatan kolaboratif. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan sebaik-baiknya berkat kerja sama saling memberikan arti di antara kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Pamekasan Masrukin menyampaikan akan berupaya menggelar kegiatan serupa secara rutin setiap tahun.

Baca Juga:  Melalui Kompetisi Sepak Bola U-13, Askab PSSI Sumenep Jaring Atlet Muda untuk Kejuaraan Provinsi

“Momentum Muharram ini sebagai momen introspeksi diri kita serta evaluasi atas perjalanan kita dalam satu tahun terakhir. Sehingga hal ini menjadi pijakan kita dalam melangkah untuk memperbaiki di berbagai elemen. Terutama program kita yang berbasis masyarakat,” tandasnya.(**/ky)